MENU
icon label
image label
blacklogo

Lima Tips menghindari Brembo palsu

AUG 04, 2016@19:00 WIB | 21,525 Views

Pemalsuan produk merupakan hal yang lumrah di industri apapun, termasuk otomotif. Tapi apakah Anda mengetahui resiko menggunakan produk palsu? Tentu resikonya sangat berbahaya, terutama bagi komponen penting seperti rem pada mobil. Dilansir dari Autoevolution, baru-baru ini Brembo membagikan tips untuk membedakan produk palsu dengan yang asli.

Pertama-tama, Anda harus identifikasi penjual komponen terlebih dahulu. Brembo memiliki daftar distributor resmi yang bisa Anda periksa terlebih dahulu. Tidak salahnya melakukan riset tersebut dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Kedua, produk palsu biasanya diburu oleh konsumen karena harganya terbilang murah. Meskipun demikian, pada umumnya kualitas barang palsu tidak dapat menyamai yang asli. Brembo tidak pernah memberikan diskon besar-besaran untuk produknya.

Ketiga, apakah tersedia di katalog resmi Brembo? Brembo selalu membuat katalog tahunan untuk produknya. Jika mencari part untuk mobil Anda, periksa terlebih dahulu apakah Brembo membuat part untuk mobil Anda. Jika tidak terdapat di katalog, dapat dipastikan produk tersebut palsu.

Keempat, apakah ditawarkan dalam satu paket? Brembo menekankan, produk palsu biasanya tidak ditawarkan dalam satu paket. Brembo asli selalu dijual dalam satu paketan, karena suku cadang tersebut didesain untuk saling melengkapi. Satu paket Brembo kit terdiri dari cakram, kaliper, adapter clamps, dan pads. Dan jangan paksakan kit yang bukan untuk kendaraan Anda, karena spesifikasinya tidak akan sesuai.

Kelima, apakah dilengkapi kartu Anti-counterfeiting? Brembo melengkapi paketan produknya dengan kartu Anti-counterfeiting. Konsumen harus menggosok bagian belakangnya untuk mendapatkan enam angka unik, dan memasukkan ke www.original.brembo.com. Setiap produk dilengkapi dengan kode unik, dan pemalsu tidak dapat menggunakan satu kode berkali-kali.

[aag/timBX]

Tags :

#
brembo palsu,
#
brembo,
#
auto tips,
#
tips otomotif,
#
black tips