MENU
icon label
image label
blacklogo

Lebih Segar Dalam Kabin Dengan Cara Ini

FEB 14, 2020@10:28 WIB | 936 Views

Berkendara nyaman dengan mobil tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Selain bebas dari kuman, penyakit, atau pun virus, ketika berkendara pun kita jauh lebih fresh. Masalahnya, partikel negatif tersebut ternyata hinggap disudut-sudut yang sulit terjangkau.

Tapi jangan risau BlackPals, ada tips mini untuk membersihkan bagian jok, dashbor, atau panel-panel yang terbuat dari plastik. Nah untuk bahan yang terbuat dari kain atau fabric, sebenarnya dapat dibersihkan menggunakan vacuum cleaner ataupun sikat yang halus. Untuk lebih bersihnya, tambahkan cairan khusus yang biasanya dijual bebas. Pastikan untuk membedakan cairan khusus untuk tiap bahan dalam interior kendaraan. dashboard dan sekitarnya yang terbuat dari plastik, bersihkan dengan menggunakan kain lap halus/microfiber dan cairan khusus. Untuk yang tak terjangkau kain lap, bisa menggunakan kuas halus.

Karpet jangan luput dari pembersihannya serta di bawah jok. Area yang banyak debu dan kotoran namun jarang dibersihkan karena tidak terlihat, ada di bagian bawahnya. Plus, biasanya kalau di tiap-tiap service center kendaraan ada yang menyediakan pembersihan AC atau yang biasa disebut Evaporator Cleaner. Nah, ini juga bisa kalian lakukan, karena virus, kuman juga bersarang disekitaran lubang AC.

Evaporator Cleaner digunakan untuk membersihkan bagian evaporator kendaraan, sehingga dapat menjaga kebersihan udara yang keluar dari Air Conditioner (AC). Kalau bisa, beli juga Air Purifier untuk kendaraan kalian, untuk membantu menangkal virusyang datang dari AC. Jangan lupa, menambahkan parfum untuk interior kendaraan anda, agar lebih segar.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autotips,
#
bersihkan interior,
#
tips,
#
virus,
#
penyakit