MENU
icon label
image label
blacklogo

Cek Tips Berikut Sebelum Membeli Mobil Keluarga

MAR 09, 2018@17:00 WIB | 665 Views

Sudahkah anda memilih mobil yang pas untuk digunakan keluarga anda? Bagaimana anda memilih mobil keluarga idaman? Merk? Harga? Atau bonus dari showroom semisal cover atau payung? Sejatinya, sebelum anda menangis karena salah memilih mobil keluarga, sebaiknya anda ikuti dahulu tips memilih mobil keluarga idaman, sebelum anda kehilangan banyak uang.

Cari Yang Praktis

Jika anda baru memiliki bayi, carilah mobil yang praktis sehingga tidak merepotkan anda. Saat ini kebanyakan mobil keluarga sudah dilengkapi bangku tengah dengan sistem isofix, yang berfungsi menyangga kursi anak. Selain itu, jika ingin mengangkut banyak keluarga, pilihlah mobil penumpang yang lega.

Fitur Keselamatan

Mobil keluarga juga sudah dilengkapi airbag, minimal 2 yaitu di bagian penumpang depan dan pengemudi. Kemudian seperti sebelumnya, pilih mobil yang menyediakan isofix untuk keamanan anak anda dibelakang. Kalau ada uang lebih, mobil keluarga kelas menengah atas sekarang sudah memiliki tambahan fitur seperti blind spot monitoring,sensor otomatis rem, maupun kamera 360 derajat. Fitur ini menambah keamanan ketika berkendara

Pikirkan Biayanya

Semakin mahal harga mobil, semakin banyak pula fitur mobil yang didapat. Namun jika anda memiliki uang yang pas-pasan, anda juga bisa memilih mobil sesuai isi kantong anda. selain membeli mobil, anda juga harus memikirkan biaya servis, dan asuransinya.

Teliti Sebelum Membeli

Anda bisa melihat review mobil yang akan anda incar. Review mengenai mobil idaman anda bisa dilihat di kanal youtube atau bisa langsung melihat di showroom. Untuk mobil bekas, kamu bisa membawa mekanik kepercayaan untuk mengecek kondisi mobil, seperti bagian dasar, kaki-kaki mobil, dan hal lainnya.

Coba Untuk Testdrive

Tidak mungkin penjual mobil baru atau bekas tidak mengizinkan anda sebagai calon pembeli mencoba kendaraannya di jalan. Untuk itu, coba anda kendarai sendiri mobil pilihan anda. rasakan kondisi kendaraannya, sehingga anda tidak menyesal jika membeli mobil idaman anda.[pram/timbx]

Tags :

#
autotips,
#
belimobil,
#
tips,
#
mobil