MENU
icon label
image label
blacklogo

Catat Data Perjalanan Anda Dengan 3 Shortcuts Berikut

APR 23, 2020@11:55 WIB | 827 Views

Saat ini, mobil listrik hadir dengan begitu banyak manfaat, hal yang paling dicari pembeli potensial adalah mengurangi biaya untuk membeli bahan bakar, karena pengisian baterai EV jauh lebih terjangkau daripada untuk membeli bahan bakar.

Secara teori, membandingkan pengeluaran biaya EV versus mobil konvensional dari perspektif konsumsi bahan bakar tidak terlalu sulit, karena kita dapat mencatat secara manual semua perjalanan kita dan kemudian memasukan data seperti jarak tempuh dan biaya yang dikeluarkan secara berdampingan untuk melihat mana yang merupakan pilihan terbaik untuk kita.

Tetapi pada saat yang bersamaan, kita dapat membiarkan dunia teknologi yang menakjubkan melakukan semuanya, karena mencari tahu berapa banyak uang yang kita hemat dengan mengendarai kendaraan listrik dapat dilakukan hanya dengan iPhone yang kita miliki.

Menggunakan aplikasi Shortcuts yang dimuat sebelumnya pada iPhone yang dimulai dengan iOS 12, kita dapat secara teknis mengatur skrip yang dapat mencatat informasi tertentu, lebih atau kurang tanpa input driver, untuk menentukan biaya bahan bakar per setiap perjalanan dan kemudian membantu kita untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang berapa banyak uang yang dapat kita hemat dengan mengendarai mobil listrik.

Berikut 3 shortcuts untuk mecacat data perjalanan anda:

Milage Tracker

Pelacak jarak tempuh yang paling sederhana yang bisa melakukan konfigurasi di shortcut adalah dengan cara ini, tetapi Anda harus tahu sejak awal bahwa Anda akan diminta untuk memberikan beberapa detail setiap kali berjalan.

Jadi pada dasarnya, yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan data seperti lokasi, informasi tersebut diperlukan untuk menghitung jarak ketika Anda memulai dan mengakhiri perjalanan. Secara otomatis menghasilkan detail waktu dan berdasarkan informasi yang Anda masukkan, itu dapat menyimpan info odometer Anda untuk analisis lebih lanjut.

Akun Dropbox diperlukan untuk menyimpan data, tetapi Anda juga dapat menyesuaikan pintasan lebih lanjut untuk menyimpan semua informasi dalam file lokal atau bahkan mengirim pesan ke kontak Anda dengan detail yang telah dicatat. Namun, file CSV lebih disarankan karena lebih mudah untuk melacak semua log.

Logging Expenses

Jalan pintas ini, di sisi lain, sedikit lebih kompleks dan apa yang dilakukannya adalah mencatat pengeluaran untuk bahan bakar.

Setelah menginstal aplikasi ini, aplikasi dapat membuat pengingat di aplikasi Pengingat di ponsel Anda dengan informasi yang Anda berikan mengenai berapa biaya bahan bakar yang Anda keluarkan.

Sekali lagi, shortcut ini dapat lebih ditingkatkan dengan begitu banyak tindakan lain, termasuk mengirim informasi yang dicatat ke kontak yang berbeda atau bahkan menyimpan data dalam file lokal.

Log Gas Mileage

Jika Anda ingin shortcut paling kompleks untuk membantu Anda mencatat jarak tempuh dan menghitung biaya bahan bakar, maka inilah yang Anda cari.

Dibandingkan dengan semua shortcut di atas, shortcut ini dikonfigurasikan secara khusus untuk melacak jarak tempuh mobil Anda, jarak tempuh perjalanan, konsumsi bahan bakar, dan info lainnya. Kemudian, Anda juga perlu memberikan harga bahan bakar. shortcut ini dapat menyimpan semua data dalam file Dropbox atau Google Drive di cloud dan bahkan bisa mengirim pesan ke seseorang melalui iMessage.

Semua shortcut ini membutuhkan iPhone Anda untuk mengaktifkan shortcut yang tidak dipercaya pada perangkat. Anda dapat mengaktifkannya dari Pengaturan> Pintasan> Izinkan pintasan yang tidak dipercaya.

Tentu saja, Anda selalu dapat menghapusnya dari aplikasi Shortcuts atau menginstal ulang ketiganya. Berikut kami sediakan link I cloud untuk mengunduh shortcut di atas: Milage Tracker, Log Expenses, Log Gas Mileage. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
data perjalanan,
#
shortcuts,
#
mobil listrik