MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Premium Merawat Interor Mobil Premium, TDA Pasarkan Kaca Film MotoShield Pro

JUL 28, 2022@15:30 WIB | 200 Views

Masuk kabin mobil baru atau bekas, tidak ada jaminan aman terkait kenyamanan dan kesehatan terhadap penumpang. Pun itu terjadi dengan mobil supercar atau SUV premium lainnya. Selain menjaga kesehatan kulit penumpang, interior mobil menjadi faktor penting untuk menjaga estetika dan kualitas interior lebih long term.  Cara tepat adalah menambahkan kaca film berkualitas, untuk mobil premium anda Black Pals.

Radiasi UV dan sinar infrared menjadi penyebab utama interior mobil, doortrim, material menjadi cepat rusak. Sementara, beberapa tawaran kaca film biasa juga mengganggu sinyal smartphone saat melewati wilayah tertentu. TDA Luxury Toys menawarkan produk kaca film dengan kualitas terbaik. Motoshield Pro, brand Amerika Serikat yang dinobatkan sebagai kaca film terbaik 2021 oleh majalah Forbes.

"TDA Luxury Toys mengembangkan bisnis sebagai distributor utama kaca film terbaik Motorshield Pro. Karena main dealer, tujuan utama mendistribusikan ke produk terbaik keseluruh Indonesia," ungkap Welly Tjandra, CEO TDA Luxury Toys.

Karakter kaca film Motoshield,  cukup mudah dipasang, bahkan cukup 15 menit setiap panel kaca.  Secara total panel kaca hanya 1 jam saja. Produk Motoshield Pro teruji di wind tunnel mengurangi hambatan hingga 4% saat kecepatan lebih dari 120kpj. 

"Untuk sebuah mobil sedan, hanya 1,5 jam, bila kaca film lain bisa 2 jam. Dengan kaca Porsche yang lebih sedikit, kami bisa memasang hanya dengan 1 jam saja," cetus Marlon Wuisan, Presiden Director Motoshield Pro Indonesia.  Setiap produk Motoshield Pro digaransi hingga 5 tahun, "Bila terjadi luka permukaan pasti kita ganti," tambahnya.

Sementara rencana distribusi TDA Luxury Toys bakal menawarkan ke dealer dan toko otomotif, hingga keluar Jawa. Produk Motoshield Pro diimpor dan didistribusikan oleh PT Otomotif Indonesia yang masih satu group dari TDA Luxury Toys. Kehadiran Motoshield Pro menjadi produk kedua setelah sebelumnya TDA Luxury Toys juga mengembangkan produk STEK, Paint Protection Film (PPF) dari USA.

Ada dua produk Motoshield Pro pertama material tertinggi Nano Ceramic Tint dan Carbon Window Tint. Teknologi nano partikel keramiknya akan membantu memblokir hampir 99% radiasi UV dan inframerah. Ceramic Tint dijual Rp5 jutaan plus pasang dengan kemampuan tolak panas cukup tinggi , dan Carbon Window Tint Rp2 jutaan, dikhususkan untuk mobil premium.

"Seperti Nano Ceramic Tint MSP-15 punya karakter visible light 15%, IR Rejection 99%, UV Rejection 99% dan TSER 65%. Sementara untuk tipe Carbon Window Tint VLT 15%, UVR 99%, IR 56% dan TSER 55%. Jadi sesuai kemampuan fitur dan material, membuat harga masing-masing berbeda," terang Marlon Wuisan.

Fitur Visible Light (VLT) adalah indikator cahaya masuk ke ruang kabin. Semakin besar VLT semakin besar cahaya masuk. Contoh VLT 70 mengindikasikan kegelapan kaca film 30%. 

Sementara Infrared Rejection (IR) mengindikasikan cahaya panas yang ditolak. Antara Ceramic dan Carbon masing-masing mampu hingga 99%. 

Fitur UV Rejection (UVR) menyaring cahaya yang tidak kita rasa (sinar UV), tapi sejatinya dalam kurun waktu tertentu bisa merusak dashboard, jok, doortrim. Sinar UV bila mengenai kulit bakal mengakibatkan kanker kulit.

Serta fitur TSER (Total Solar Energi Rejected) Gabungan dari gelap, panas UV. TSER berpengaruh pada kegelapan kaca, makin gelap TSER makin tinggi prosentasenya. 

Untuk Nano Ceramic memang dikembangkan oleh Motorshield Pro sebagai teknologi terakhir. Secara keunggulan memiliki semua fitur keunggulan tipe carbon, tapi daya  tolak panasnya (IR) juga tinggi. Ini yang menyebabkan harga cukup tinggi.

"Baru ada dua produk yang masuk, tidak semua lineup Motoshield Pro kita pajang, karena masih dalam perjalanan dari USA," tutup Marlon. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
tda luxury toys,
#
motoshield pro,
#
kaca film usa,
#
nano ceramic tint,
#
carbon window tint

RELATED ARTICLE