MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Perbaikan Bodi Mobil yang Rusak Akibat Aksi Massa

OCT 03, 2019@12:15 WIB | 265 Views

Pada hari Senin lalu (30/9/2019), mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia melakukan demonstrasi. Gesekan dari kedua pihak antara mahasiswa dan polisi tidak dapat dihindari. Kendaraan yang berada di sekitar kawasan demonstrasi ada yang mengalami kerusakan akibat terkena lemparan batu atau benda keras lainnya. Lalu muncul pertanyaan, dalam situasi seperti ini apakah asuransi menerima klaim kerusakan mobil akibat kerusuhan yang terjadi ?

Jawabannya adalah bergantung pada klausul yang tertera pada asuransi yang diikuti. Ricky Martawijaya selaku Aftersales Business Divison Head Auto2000 mengatakan bahwa perbaikan bisa ditanggung jika ada klausul Strike, Riot, Civil Commontion, Malicious Damage, Terrorism & Sabotage (SRCCMDTS). “Cek klausul yang tertera dalam asuransi yang diikuti. Kondisi ini kita sebut perluasan jaminan atau klausul risiko tambahan. Kita bisa beli diawal polis asuransi atau ditambahkan setelah polis ini berjalan,” kata Ricky.

Ketika mobil Anda rusak akibat aksi massa, Anda harus pastikan bahwa terdapat klausul di atas dalam polis asuransi Anda dan pastikan asuransi Anda merupakan rekanan Auto2000. Jika kondisi mobil sudah tidak bisa jalan akibat aksi massa, Anda bisa saja meminta bantuan Mobil derek dari asuransi untuk membawa mobil tersebut ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat, namun jika masih bisa jalan Anda bisa langsung membawa mobil tersebut ke ke bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA).

Ia pun menjelaskan bahwa penambahan klausul ini hanya bisa dilakukan jika mobil masih dalam keadaan baik, bukan rusak setelah kejadian huru-hara. Namun, jika polis yang dibeli tidak memiliki klausul ini, pemilik mobil bisa datang ke cabang Body&Paint Auto2000 terdekat untuk melakukan perbaikan tanpa asuransi. 

Perlengkapan perbaikan bodi Auto2000 yang tergolong mutakhir bisa memperbaiki sasis yang bisa mempengaruhi struktur kendaraan secara keseluruhan.Semua didukung oleh sistem pengelasan paling modern yang apik dan tidak mengakibatkan perubahan struktur, laboratorium mixing cat yang akurat, ruang cat dan pengeringan terbaik, serta kontrol kualitas dengan standar zero defect.

Bagi anda yang ingin mendapatkan layanan perbaikan body secara cepat, Auto2000 memiliki layanan yang disebut Express Body&Paint, pemilik mobil hanya butuh waktu 8 jam untuk menunggu hingga mobil selesai diperbaiki. Untuk menikmati layanan ini, Service Advisor akan menilai seberapa parah kerusakan yang terjadi dengan maksimal panel mencapai tiga buah. Jika jumlah panel lebih dari tiga dengan kerusakan yang parah, pelanggan akan disarankan mengambil layanan regular Body&Paint.

Untuk mendapatkan layanan Body & Paint Auto2000 di atas Anda bisa langsung datang ke bengkel Body & Paint Auto2000 atau ke bengkel perbaikan umum (general repair) Auto2000 yang terdapat layanan Toyota Body Check Advisor (TBCA). Service Advisor Auto2000 akan melakukan estimasi kerusakan apa saja yang terjadi dan biaya perbaikannya. [timBX]

Tags :

#
auto2000,
#
body & paint auto2000,
#
toyota,
#
body repair,
#
cat mobil,
#
toyota body check advisor,
#
srccmdts,
#
asuransi mobil,
#
auto news