MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Aman Mengecas Gadget di Mobil

MAR 20, 2018@17:00 WIB | 494 Views

Zaman sekarang, rasanya tidak ada orang yang tidak bisa lepas dari gadget-nya. Kemana pun mereka pergi, mereka pasti selalu membawa gadgetkesayangannya.

Lantaran banyaknya jumlah gadget dan tingginya tingkat ketergantungan orang terhadap alat ini, makanya saat ini tempat pengecasan gadget sudah tersebar dimana-mana, termasuk mobil.

Di dalam mobil, kita bisa melakukan pengecasan gadget dengan menyambungkan kabel charger ke port lighter. Setelah kabel tercolok di port lighter, maka gadget kita pun langsung mengisi dayanya lagi.

Biarpun mengecas gadget di mobil terbilang praktis, tapi kita tidak boleh melakukannya secara sembarangan jika kita tak ingin hal buruk terjadi pada mobil kita.

Jika ingin mengecas gadget di mobil, pastikan bahwa mesin mobil dalam kondisi hidup. Karena seumpama Anda mengecas gadget dalam kondisi mobil yang sedang mati, maka itu dapat berpengaruh terhadap sistem kelistrikan mobil, terutama aki.

Tak hanya itu, untuk menghindari terjadinya hal buruk ketika mengecas gadget di mobil adalah, apabila baterai gadget sudah penuh, maka Anda harus langsung segera mencabutnya. Satu lagi, jika gadget Anda sedang panas, maka sebaiknya jangan dulu mengecas, tunggu sampai suhu gadget Anda kembali normal. [APSG/timBX]

Tags :

#
charger,
#
cas gadget,
#
gadget,
#
auto tips