MENU
icon label
image label
blacklogo

Agar Mobil Kamu Menjadi Green Car

MAR 03, 2019@17:00 WIB | 390 Views

Kendaraan yang dirawat dengan baik dapat meningkatkan efisiensi, mengurangi emisi, dan menghemat uang tentunya. Perawatan mesin secara teratur akan membantu Anda menghemat bahan bakar, mengurangi polusi, dan mencegah masalah mobil. Memeriksa mesin kendaraan itu perlu dpastikan mengenai busi, mengganti saringan bahan bakar dan udara, mengganti sistem pengapian dan / atau bagian-bagian sistem emisi jika diperlukan dan memastikan sistem kontrol komputer berfungsi dengan baik.

Cara agar mobil anda menjadi green car pun termasuk bagaimana anda berkendara. Berkendara dengan bijak dapat menghemat bhan bakar, bagaimana caranya?

1. Jika memungkinkan, gunakan fitur kontrol pelayaran (Cruise Control) kendaraan Anda, jika mobil memiliki fitur ini.

2. Gunakan AC Anda hanya jika diperlukan. Parkir di tempat teduh membantu kendaraan anda tetap dingin. Usahakan menggunakan kaca film reflektif, yang mampu menolak panas.

3. Ketika berkendara, jangan terlalu menginjak gas dengan penuh, atau terlalu agredif. Usahakan memaintain gas, atau pun menginjak pedal gas secara perlahan.

4. Jangan terlalu banyak membawa beban, karena akan menyebabkan peningkatan penggunaan gas.

5. Jangan memaksakan gigi tinggi ketika berkendara dengan pelan. Memaksakan gigi rendah ketika berkendara dengan pelan dengan alasan menghemat bbm (agar jarang mengganti persneling) itu tidak membantu sama sekali. Justru, ketika berkendara awal dengan menggunakan gigi tinggi, akan memaksa mesin untuk bekerja ekstra, dan membutuhkan suplai bbm yang banyak.

6. Perhatikan tekanan ban, setiap mobil memiliki standar tekanan ban. Perhatikan isi angin ban, jangan lebih dan jangan kurang, agar tetap menjaga performa mobil.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
green car,
#
mobil hijau,
#
hemat bbm,
#
mobil listrik