MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Langkah Tepat Menyuci Velg Mobil Agar Tetap Kinclong

JAN 19, 2021@14:46 WIB | 476 Views

JIka BlackPals punya mobil baru dengan velg warna silver, dengan pencucian rutin bakal menghasilkan performa warna yang mengkilat. Velg silver ala pabrikan, atau dual tone hitam dan silver sering kali mudah kotor. 

Pertama selain debu dan kotoran karena pemakaian. Kedua velg silver atau apapun warnanya seringkali mendapat noda coklat hasil perkawinan antara endapan debu dari kaliper, dalam suhu oven yang relatif panas menempel kuat pada velg Anda BlackPals.

Langkah pembersihannya masih relatif sederhana. Dengan cairan/shampo mobil dengan PH khusus bisa membersihkan kotoran yang menempel pada velg. Namun disarankan lebih pas menggunakan cairan khusus velg. Sebagian orang menggunakan shampo berbahan cuka, atau sebotor WD40 memang jago menghilangkan flek noda. 

1. Gunakan Cairan Khusus Velg 

Saat membersihkan velg, butuh tekanan air tinggi untuk membuang sebagian besar kotoran dari mobil Anda. Namun cara  tersebut tidak akan menghilangkan debu rem yang menempel. Cairan khusus velg bakal membersihkan roda secara mendalam, masuk ke semua celah sempit dan membasmi kotoran. Tentu tanpa efek samping yang merusak pernis atau cat, juga, menghemat biaya perbaikan yang mahal di masa mendatang.

2. Gunakan sarung tangan karet

Sarung tangan berbahan lateks cukup melindungi tangan Anda dari debu, atau cairan pembersih yang menyebabkan iritasi. Partikel debu yang lembut dan halus cukup mudah masuk jari dan bagian dalam kuku Anda.

3. Semprotkan cairan khusus velg

Cairan khusus velg punya chemical yang mampu melunturkan kotoran di permukaan. Cukup dengan menyemprotkan, dan biarkan dalam beberapa menit, chemical bakal bekerja maksimal sebelum dibilas. Kotoran di permukaan akan berubaha warna, seberapa banyak kotoran yang terangkat. Sudah dipastikan tidak merusak ban Anda, dan dapat langsung dicuci.

4. Gunakan Wheel Wax untuk pelindung Velg

Dengan wax khusus velg, berfungsi sebagai lapisan pelindung yang mencegah kotoran debu dari serpihan rem menumpuk. Jadi untuk nyuci harian sudah tidak seberat saat velg bekerja berat terdistorsi dengan kotoran yang menumpuk. Pencucian secara teratur membuat kinerja kita semakin ringan.  Dan jangan lupa untuk memoles ban dengan shampo khusus, agar berimbang dengan tampilan velg Anda. [Ahs/timBX]

Tags :

#
cuci velg,
#
autotips,
#
cara cuci velg