MENU
icon label
image label
blacklogo

Kaleidoskop Motor Terfavorit 2018 Versi Blackxperience

JAN 03, 2019@12:00 WIB | 1,319 Views

Tuntas sudah tahun 2018, yang artinya sudah saatnya redaksi blackxperience memilih 3 motor terbaik yang pernah kami uji sepanjang tahun lalu. Tahun 2018 merupakan tahun yang sangat luar biasa bagi kami, beragam mobil singgah di hati kami dan meninggalkan kesan tidak terlupakan. Inilah 3 motor terbaik yang kami uji selama setahun penuh di 2018 versi blackxperience.com. Selamat menikmati!

3. BMW C 650 GT

Kenapa motor ini berada di posisi 3 dalam pilihan kami? Karena C 650 GT menawarkan gaya komuter nan mewah di atas sasis baru untuk pengalaman berkendara yang lebih halus. Sekilas Anda akan melihat desain yang ramping dan aerodinamis. Fairing dan kontur halus di kedua sisi motor yang meruncing ke arah belakang.

Tempat duduk yang nyaman adalah fitur utama dari skuter yang didatangkan oleh PT BMW Motorrad Indonesia ini; memberikan perjalanan yang mulus, baik untuk pengendara dan penumpang, dengan posisi duduk belakang yang tinggi untuk memaksimalkan jarak pandang dan meningkatkan keamanan pula.

Kesampingkan dulu prasangka apapun yang mungkin Anda miliki tentang skuter; ini adalah maxi-skuter berkapasitas 647cc, begitu panggilan orang Eropa terhadapnya, adalah mesin berdaya 60-tenaga kuda yang telah diracik dengan baik agar sesuai dengan kehidupan perkotaan serta menjadi pemandu wisata yang handal bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari rutinitas.

Dengan harga Rp 500 jutaan, ini mungkin hal yang paling mengejutkan karena cukup mahal untuk sebuah skuter. Namun, ketika mempertimbangkan apa yang Anda dapatkan untuk itu, seperti heated grip, heated seat, tire pressure monitoring, garansi penuh dan bantuan roadside assistance 24 jam, orang dapat dengan mudah mulai membenarkan label harga yang sandang motor mewah ini.

2. Honda CMX500 Rebel

Di posisi 2, kami ucapkan selamat datang kepada Honda CMX500 Rebel yang baru. Atau, dengan kata lain, big bike cruiser kelas menengah pemula dari Honda. Atau, untuk memposisikan dengan cara lain, adalah ‘tautan yang hilang’ dari kelas entry level Honda, klan motor 500 cc yang menyenangkan dan praktis.

Meskipun memakai mesin 471 cc yang sama dengan saudara-saudaranya di klan CB, versi Rebel telah disetting ulang untuk memberikan tendangan tengah untuk meraih tenaga di putaran atas, meskipun, sebenarnya, Anda nyaris tidak akan memperhatikannya.

Rebel bergabung dengan klan tersebut sebagai motor jelajah / cruiser Honda dalam kategori ini. Dan sementara motor penjelajah, terutama yang buatan Jepang, tidak selalu bisa dinikmati setiap orang, ada dua hal yang bisa mengubah dogma tersebut.

Pertama, jok yang rendah dan karakternya membuatnya sangat populer di mata rider baru, terutama wanita atau mereka yang bertubuh lebih pendek. Sementara, faktor kedua, motor cruiser, bobbers, custom, atau apapun panggilannya, sekali lagi menjadi tren. Padukan kedua faktor itu bersama-sama dalam tubuh Rebel dan Honda kini punya bahan untuk terjun ke dalam dunia lifestyle yang kini melekat pada bikers-bikers modern.

Apakah terlihat bagus? Erm, pastinya. Bagi saya, styling custom adalah hal yang sangat pribadi dan pada awalnya saya tidak yakin. Itu jelas bukan Harley, itu pasti.

1. Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Apa yang membuat sebuah motor itu jadi bagus? Apakah cuma semata soal merk? Atau tampilan saja? Atau mesin tertentu yang mungkin harus memiliki sekitar seratus fitur yang membantu rider yang berbeda? Kami menanyakan beberapa orang dan jawaban umum yang didapat adalah motor yang baik itu harus mudah diperbaiki, ringan, nyaman dengan suspensi yang enak dan harus memiliki konsumsi bahan bakar yang baik juga.

Nah ada banyak motor yang memenuhi semua kriteria tersebut, dan yang terbaru adalah ini - Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Saya harus akui agak bersemangat untuk menjajal motor ini, karena dia bukan salah satu dari motor-motor Anda biasa bilang cantik, dan tidak juga sangat kuat.

Ini hanya Kawasaki hijau sederhana yang fungsional dengan suspensi dan jok yang tinggi. Saya senang karena ini adalah motor yang memberi sinyal bahwa semuanya baik-baik saja di industri sepeda motor dan pabrikan menciptakan lebih banyak model untuk memenuhi meningkatnya permintaan.

Dan dengan lebih banyak orang yang mengandalkan kendaraan roda dua untuk berpergian dan berpelesir, Versys-X 250 adalah satu-satunya motor yang berpotensi menawarkan semuanya - menambahkan beberapa boks dan Anda akan memiliki ruang penyimpanan yang cukup, dia memiliki daya jelajah yang bagus dan murah untuk dibeli.

Ini adalah motor yang mampu membawa Anda keliling dunia besok jika Anda mau. Sudah dipersiapkan, dan bahkan dilengkapi dengan ban dalam, sesuatu yang mudah diperbaiki di mana saja. [bil/timBX]

Tags :

#
bmw c650 gt,
#
honda cmx500 rebel,
#
kawasaki versys-x 250 tourer