MENU
icon label
image label
blacklogo

Zeus, Motor Sport Listrik dari Curtiss Motorcycles

MAY 15, 2018@20:00 WIB | 412 Views

Curtiss Motorcycles memperkenalkan motor konsep listrik, Zeus listrik dengan motor ganda yang baru untuk pertama kalinya ke publik di Quail Motorcycle Gathering 2018 di Carmel, California. Selain mencuri  perhatian dari ribuan orang yang hadir di pertemuan tahunan ke-10 itu, sepeda motor tersebut mendapatkan penghargaan “Most Innovative Motorcycle”.

(Curtiss Motorcycles memperkenalkan "moge" listrik terbarunya dengan dual motor)

“Apa yang benar-benar kami coba lakukan di Curtiss adalah mendefinisikan kembali sepeda motor Amerika, dan dengan teknologi listrik baru ini kami tidak memiliki batasan apa pun yang dibutuhkan sepeda motor, jadi kami dapat sepenuhnya memikirkan ulang kemasan sepeda motor dan menciptakan genre semua baru,” papar Jordan Cornille, Direktur Desain Curtiss Motorcycles.

(Desain motor listrik ini didesain futuristik yang digabungkan dengan komponen terbaik menurut pabrikannya)

Dilansir dari electrek, chasis Zeus menggunakan mesin billet aluminium yang dilas. Suspensi belakang menggunakan mono-shock kantilever center-line, dan suspensi depan menggunakan mono-shock girder four-link. Semua komponen tersebut dipadukan untuk memberi Zeus tampilan unik dan futuristik yang berbeda.

Spesifikasi lebih lanjut belum dirilis oleh Curtiss Motorcycles, namun Cornille mengatakan bahwa konsep Zeus adalah motor sport dengan baterai 14,4 kWh untuk saat ini. Untuk ke depannya, Direktur Desain tersebut akan meningkatkan kapasitas baterai motor tersebut.

(Rencananya motor ini akan dipasarkan luas tahun 2020 mendatang)

Produksi dijadwalkan akan dimulai pada 2019 untuk meluncurkan model tahun 2020. Cornille juga mengatakan bahwa ada beberapa model Curtiss yang lain dan masih dalam tahap desain dan pengembangan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
curtiss motorcycles,
#
zeus