MENU
icon label
image label
blacklogo

Zef Eisenberg dari tim MADMAX, Pecahkan Rekor Motor Listrik Tercepat di Dunia

OCT 03, 2019@14:00 WIB | 108 Views

Akhir minggu ke-3 bulan September kemarin menjadi saksi dunia, terkait catatan terbaik manusia tercepat di dunia, Zef Eisenberg. Dirinya menjadi rider tim MADMAX, mencatatkan rekor 4 motor baru berdasarkan federasi FIM/ACU pada acara World Speed Records di Elvington, Yorkshire Utara, Isle of Man TT. 

Hal itu dipertegas dengan asosiasi ACU Motorbike Speed record, yang menegaskan Zef Eisenberg mencapai empat rekor dunia FIM, unt1uk electric motorbike, dengan kecepatan rata-rata 185 mph, dan kecepatan GPS puncak 197 mph. Zef Eisenberg menetapkan record-nya sebagai motor listrik tercepat di dunia versi naked bike.

Keempat catatan baru ACU meliputi, FIM Flying Kilometre speed di titik 185.103 mph, dengan kecepatan satu arah mencapai 194.086 mph, dengan GPS Peak Speed mencapai 197 mph. FIM Flying Quarter Mile, FIM Standing Quarter, FIM standing Mile dan ACU Flying Quarter Mile.

Bagi Eisenberg yang menjadi bagian tim balap MADMAX, rekor tersebut cukup menyentuh. Sebelumnya Daley Mathison meraih 3 kemenangan podium di Isle of Man TT.  Daley terlibat sebagai bagian dari tim University Electric Superbike. Disisi lain Daley menolong pihak tim Nottingham University, sebagai pembalap tester, dan engineer, mengembangkan feedback untuk improvisasi motor, dan memberikan peluang untuk meningkatkan implementasi.

Sayangnya Daley meninggal saat gelaran Superbike di TT. Karena itulah Eisenberg berjanji kepada istri Daley, Natalie Mathison menjadikan motor pengembangan Daley sebagai motor listrik tercepat di dunia, dan penghormatan kepada sang mendiang, Daley Mathison.

Eisenberg mencetuskan perihal rekor dunia yang ia pecahkan, "Saya telah merencanakan perekaman ACU/FIM sejak insiden Isle of Man TT. Bagi saya Daley menjadi pembalap yang cukup istimewa dan anggota tim MADMAX. Sebagai penghormatan, saya menggunakan knee sliders milik mendiang, untuk semua putaran, dan saya merasakan almarhum bersama saya memecahkan rekor dunia," jelasnya. 

Bagi Eisenberg, dirinya cukup berterima kasih kepada tim Nothingham University, yang telah merekayasa motor balap elektrik yang luar biasa. Kecepatan dan teknologinya luar biasa, dan kecepatan tertingginya telah menyamai Kawasaki H2, sebagai motor produksi paling cepat dan kuat. Dan dirinya merasakan hal tersebut menjadi anugerah terbesar bagi tim MADMAX dan perjalanan motobike electric di dunia.

Zef ‘MAX’ Eisenberg, pada bulan April-Mei 2019 ia menjadi satu-satunya orang di dunia yang melebihi 200 mph di atas pasir dengan sepeda dan mobil, serta memegang rekor terbang untuk keduanya juga. Dirinya memegang 52 rekor British, World, ACU, FIM dan Guiness Speed.[Ahs/timBX]

Tags :

#
madmax,
#
zef eisenberg,
#
fim,
#
acu,
#
electric superbike,
#
isle of man tt,
#
daley mathison