MENU
icon label
image label
blacklogo

Zeda Akan Menjadi Maserati GranTurismo Terakhir

NOV 20, 2019@12:00 WIB | 128 Views

Setelah 12 tahun dalam produksi dan sekitar 40.000 mobil terjual, Maserati GranTurismo akhirnya dipensiunkan, memberi perusahaan waktu dan ruang untuk berkonsentrasi pada renovasi pabrik Modena dan pengembangan "mobil sport performa tinggi" berikutnya.

Model Zeda terakhir ini seharusnya "menceritakan kisah era baru bagi perusahaan melalui warna dan material". Oleh karena itu secara mekanis identik dengan GranTurismo biasa, dengan mesin Ferrari V8 4,7 liter menghasilkan 454bhp, tetapi mendapat cat khusus. Bagian depan mobil berwarna biru tua, abu-abu gelap tengah dan perak satin bagian belakang.

GranTurismo dan GranCabrio berikutnya, "model pertama yang mengadopsi 100 persen elektrifikasi dalam sejarah merek ini", akan dibangun di Turin. Sementara itu pabrik Modena, yang juga memproduksi Alfa Romeo 4C yang segera rampung, akan memproduksi "model super sports" baru yang dijadwalkan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

Dalam beberapa tahun ke depan Maserati juga akan mengelektrifikasi model Ghibli dan mulai mengerjakan SUV baru. Perusahaan mengatakan semua Maserati baru akan menampilkan sistem bantuan pengemudi otonom Level 2 dan Level 3.

Semoga rencana Maserati selamat dari penggabungan perusahaan induknya, Fiat Chrysler Automobiles, dengan Groupe PSA (pemilik Peugeot, Citroen dll). Setelah 12 tahun dibuat, apakah Anda sedih melihat GranTurismo yang cantik ini pensiun? [bil/timBX]

Tags :

#
maserati,
#
granturismo,
#
maserati granturismo,
#
zeda,
#
mobil sport,
#
v8,
#
ferrari,
#
fiat chrysler automobiles,
#
sports car,
#
auto news