MENU
icon label
image label
blacklogo

ZDX Jadi Mobil Listrik Pertama Acura, Meluncur 2024

AUG 19, 2022@13:00 WIB | 154 Views

Acura secara resmi mengeluarkan statement akan membawa kembali seri ZDX dengan wujud mobil listrik.

Acura membuat kejutan di event Monterey Car Week dengan memberikan pernyataan, bahwa mereka akan menghadirkan mobil listrik pertamanya di 2024 mendatang. Acura pun membeberkan konsep mobil listrik mereka yang memakai nama ZDX.

Dalam video konsep yang ditampilkan, terlihat bentuk bodi mobil yang diberi nama Acura Precision EV Concept. Mobil itu dibalut warna biru metalik dan desain bodinya yang menurut Acura menyerupai speedboat yang membelah air laut.

Video rendering bagian kabin juga ditunjukkan dan terlihat bentuk kemudi yang unik berbentuk seperti dasi kupu-kupu. ZDX EV memiliki 2 mode berkendara yakni, Instinctive Mode yang membuat kabin berwarna merah menyala dan Spiritual Lounge Mode yang akan mengaktifkan fitur swakemudi dan pencahayaan berwarna biru.

Untuk memproduksi ZD EV ini, Acura tidak mengerjakannya sendiri, tetapi bekerja sama dengan General Motors (GM). GM akan menggunakan platform mobil listrik yang ada pada Honda Prologue.

Acura sendiri akan meluncurkan kendaraan dengan arsitektur EV-nya sendiri mulai tahun 2026, dengan tujuan menjadi produsen mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2040. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
acura,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
acura zdx,
#
acura precision ev concept