MENU
icon label
image label
blacklogo

Yokohama Indonesia Luncurkan Advan Fleva V701

SEP 29, 2016@20:30 WIB | 1,152 Views

Makin bertambahnya populasi mobil sport di Indonesia dan dunia membuat Yokohama memperkenalkan satu lineup terbaru seri Advan yakni Yokohama Advan Fleva.

Daisuke Kanda, General Manager Yokohama Tire Asia menjelaskan, dengan pengalaman Yokohama sejak 1978 yang memproduksi banyak jenis ban, pabrikan Jepang itu juga memiliki seri Advan. "Saat ini Yokohama Advan memiliki tiga varian yakni Advan Neova, Advan Sport dan Advan dB. Dan kini kami tambah satu lagi dengan Advan Fleva," ucapnya di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Lebih lanjut Kanda juga menjelaskan jika Yokohama Advan Fleva diposisikan antara Advan Sport dan Advan dB. "Kalau Neova untuk real sport, Advan Sport untuk stabilitas, sementara dB untuk kenyamanan, maka Advan Fleva untuk handling tapi tetap nyaman," ucap dia. Dengan permukaan tapak lebih lebar yang menyentuh aspal maka inilah kunci utama untuk menciptakan pengendalian yang lebih baik pada Yokohama Advan Fleva V701.

Kemudian menurut Kanda, dalam pengujian internal Yokohama, Advan Fleva 11% lebih baik saat pengereman jalan basa dibanding Yokohama S Drive dan 24% lebih kecil noisenya dibanding Yokohama S Drive. Setidaknya ada empat fitur unggulan dari Yokohama Advan Fleva V701 yakni tampilan atraktif, handling yang baik, pengereman yang baik di jalan basah, dan noise rendah untuk ukuran ban sporty. 

Sebelumnya, ban baru Yokohama ini juga sudah dijajal oleh beberapa pembalap Nasional, seperti peslalom Alinka Hardianti. "Saya sudah pakai kurang lebih sebulan dan yang saya rasakan grip yang baik di jalan basah, noisenya rendah, dan konsumsi bahan bakar juga tidak berubah jauh padahal saya ganti velg dengan tapak lebih lebar dari sebelumnya," kata Alinka.

Yokohama Advan Fleva V701 sudah bisa dibeli di berbagai toko ban di Jakarta dan seluruh Indonesia. Ban ini tersedia dalam 43 varian ukuran mukai dari 15 inci hingga inci. Harganya Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Dipasar ban Indonesia, Advan Fleva berkompetisi dengan Bridgestone Potenza Adrenaline RE003. [Pra/timBX]

Tags :

#
yokohama indonesia,
#
ban advan fleva v701,
#
yokohama

RELATED ARTICLE