MENU
icon label
image label
blacklogo

Yihaa, Begini Tampang Mercedes GLA Versi 2020

DEC 17, 2019@10:00 WIB | 217 Views

Mercedes dengan bangga menyatakan bahwa ini - GLA baru - adalah model ke delapan yang berbeda dalam jajaran mobil kompak Mercy. 8 mobil kompak yang berbeda. Wuihh.. Contoh pertama dari klan A-Class yang disempurnakan adalah kesuksesan yang gemilang, jadi tidak mengherankan melihat versi baru memakai eksterior yang sangat mirip.

Ada wajah baru, tentu saja, untuk menjadikan GLA sejalan dengan merek lainnya, dan AMG GLA 35 tipe tertinggi mendapatkan gril universal AMG untuk membedakan dirinya. Tentunya ada lebih banyak sosok SUV daripada generasi sebelumnya, terutama dengan selongsong plastik tebal itu, tetapi ada juga garis atap yang mirip coupe.

Merc mengatakan GLA juga mampu melakukan hal-hal yang berbau off-road – setiap hal yang dispesifikasikan dengan penggerak empat roda juga akan menampilkan ‘Off-Road Engineering Package’  sebagai standar. Namun, jangan tertipu oleh 'underguards' pada model non-AMG-line - baik yang depan maupun belakang hanya aksesoris tanpa fungsi apapun.

Merc juga mengatakan bahwa GLA baru ini 10 cm lebih tinggi dari pendahulunya, tetapi 1,5 cm lebih pendek. Itu tidak akan menjadi pembaruan model jika mereka tidak menawarkan pelanggan LEBIH BANYAK, kan? Jadi, ada lebih banyak ruang kepala di bagian depan, lebih banyak ruang kaki di bagian belakang dan jauh lebih berteknologi sebagai standar.

Berbicara tentang teknologi – ada di interior itu. Ini adalah barang standar Mercedes di sini, meskipun layar itu masih sangat mengesankan. Layar tersebut dapat dimiliki dalam tiga varian berbeda; Anda dapat memiliki dua layar 7 inci, dan 10,25 inci atau versi 'Layar Lebar' dengan dua layar 10,25 inci. Apa pun spesifikasi yang Anda pilih, semua akan dijejali dengan sistem infotainment MBUX.

Sejauh ini, kami hanya memiliki detil dua mesin, tetapi kami tahu akan ada rentang yang lebih luas untuk bensin dan diesel. AMG GLA 35 hadir dengan mesin yang sama dengan hatchback-nya, sehingga merupakan mesin 4 silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan 306bhp, dan terhubung ke transmisi kopling ganda 8 kecepatan.

Jauh lebih masuk akal adalah GLA 200, yang juga menampung mesin 4 silinder di bawah kapnya, meskipun yang ini adalah 1,3 liter dengan 161bhp dan torsi 250 Nm. Gearbox di tipe 200 adalah 7 kecepatan, dan ada teknologi mematikan silinder untuk membantu emisi dan penghematan bahan bakar. Merc mengklaim kadar CO2 hanya 129 g/km.

Itu pilihan Anda - bukan berarti Anda harus paham sejauh ini, sebab sebagian besar penjualan GLA sudah pasti akan tergantung pada tampilan dan apa yang dibawanya. Jadi, gimana menurutmu tentang mobil ini? [bil/timBX]

Tags :

#
mercedes benz,
#
mercedes,
#
gla,
#
amg,
#
suv,
#
awd,
#
4x4,
#
amg gla 35,
#
off-road engineering package,
#
infotainment mbux,
#
gla 200,
#
auto news