MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha XMAX ‘Tsunami’ Ganas Memikat, Warna Maskulin Part Racingnya Mewah Mesin Up 340Cc

MAR 02, 2022@13:10 WIB | 314 Views

Bertampang gahar dengan jantung pacu spek ganas, skutik gambot ini bak ombak Tsunami

Tampil dengan design bodi yang gambot dan meruncing, Yamaha XMAX memang sukses menampilkan kesan gagah dan mewah. Rupanya hal tersebut belum membuat Dani puas, cowok yang menjuluki motornya dengan nama "Tsunami" ini justru merombak tampang Yamaha XMAXnya menjadi lebih istimewa dengan balutan konsep yang elegan.

“Hobi modifikasi motor sudah lama, kali ini mau coba main matic. Konsepnya tampil elegan dan ada aksen sportynya dan pastinya harus fungsional,” ujar Dani.

Salah satu bagian yang mencuri perhatian, adalah paduan warna bodi, kesan maskulin pun semakin kental berkat kelir merah Mazda yang dikombo part karbon kevlar di berbagai bagian.

Tak hanya itu saja, skutik gambot ini pun dipersenjatai dengan berbagai part racing mewah diseluruh bagian. Mulai dari area kokpit windshiled Givi plus spion kepunyaan Kawasaki Ninja jadi pilihan untuk gantikan part standar. Masih dari area setang, sepasang master rem berlabel Hel pun terpasang, dikombo dengan tabung minyak rem Brembo dan gas spontan Domino.

Tampak fascia depan pun kian sangar, headlamp standar pun tidak luput dari kustomisasi dan dijejali 4 buah lampu projector kepunyaan Toyota Fortuner VRZ yang dipadukan dengan angle eyes dan DRL.

Untuk membuat tumpuan motornya makin gagah, area kaki-kaki ikut dimaksimalkan. Alhasil sektor pengereman diperkokoh dengan kaliper rem Hel, sokbreker depan spring kit Ohlins dan sokbreker belakang Ohlins Gastrack. Area kaki-kaki pun kian jumawa dengan custom warna velg platting berkelir tembaga.

Usut punya usut, bukan hanya soal tampilan saja yang dirombak totalitas oleh cowok berdomisili di Depok, Jawa Barat ini. Rupanya jantung pacu motor yang kerap jadi langganan touring atau sekedar aktivitas harian ini pun ikut dibuat semakin bertenaga, namun tetap dapat bermanuver dengan lincah.

Dani mengupgrade performa skutik kesayangannya ini hingga kapasitas mesin melonjak signifikan. “Mesin full upgrade spek 74 340cc, blok custom boring diesel, stroke up , kruk as 74, injektor 74, TB 40mm dan Ecu aracer rc5 mini. Makanya motor saya kasih nama Tsunami, karena kencang seperti ombaknya hehe,” ujar Dani sembari terkekeh menutup wawancara [azz/era/timBX]

Tags :

#
yamaha xmax,
#
tsunami,
#
hel,
#
mazda,
#
brembo,
#
modifikasi,
#
elegan