MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Tracer 9 GT 2023 Bakal Dapatkan Teknologi Sensor Radar?

SEP 28, 2022@19:00 WIB | 181 Views

Spy shot dari Yamaha Tracer 9 GT generasi berikutnya beredar luas beberapa bulan yang lalu di internet. Spy shot ini juga mengisyaratkan akan ada upgrade besar-besaran di sektor dapur pacu dan tampilan untuk motor sport-touring ini.

Selain upgrade besar-besaran di sisi mekanis dan desain, Yamaha dikabarkan juga akan membekali Tracer 9 GT generasi selanjutnya dengan teknologi sensor radar.

Namun, perkembangan terbaru telah mengkonfirmasi bahwa Yamaha Tracer 9 GT mendapatkan teknologi radar sesuai dengan paten yang baru saja terungkap. Ini menunjukkan bahwa Tracer akan menjadi sepeda motor paling terjangkau dengan fitur adaptive cruise control yang dibantu radar dan sistem pengereman darurat.

Menariknya, Yamaha berhasil meletakkan unit radar elektronik ini ditempat yang tersembunyi dan tidak mengganggu sisi estetis dari Tracer 9 GT dibandingkan dengan Ducati Multistrada V4, KTM 1290 Super Adventure S, atau BMW R 1250 RT yang memperlihatkan unit radar ini secara gamblang.

Berdasarkan paten tersebut, unit radar terlihat berada di antara lampu depan Tracer 9 GT yang lebih rendah. Selain itu, Yamaha memasang penutup tipis di depan perangkat keras untuk memastikan perlindungan yang lebih baik dari lumpur, kerikil, air, atau serangga agar tidak mengenai sensor secara langsung.

Yamaha sendiri kemungkinan akan menyematkan teknologi ini untuk Tracer 9 GT lansiran tahun 2023. Yamaha Tracer 9 GT sendiri sebelumnya ramai dirumorkan akan meluncur antara akhir tahun 2022 atau awal tahun depan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
yamaha,
#
yamaha tracer 9 gt,
#
sport-touring,
#
radar sensor,
#
rumor,
#
sepeda motor