MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Thailand dan Zeus Customs Buat XSR155 Edisi Terbatas, Hanya Ada 100 Unit

DEC 30, 2021@17:30 WIB | 232 Views

Sepeda motor seperti Yamaha XSR155 memang luar biasa, terutama di pasar Asia Tenggara di mana sepeda motor sangat diandalkan untuk kehidupan sehari-hari. Alih-alih naik skuter matik atau bebek underbone yang membosankan setiap hari, orang-orang dapat menyisihkan uang ekstra untuk bisa mendapatkan sesuatu yang sedikit lebih kuat dan jauh lebih bergaya. Lagi pula, tidak semua orang membutuhkan kekuatan dan kinerja XSR700, terutama di pasar Asia Tenggara.

Tidak mengherankan jika sepeda motor berkapasitas kecil premium seperti Honda CB150R dan Yamaha XSR155 sangat populer di negara-negara seperti Indonesia dan Thailand. Fakta bahwa mereka membuat custom build yang luar biasa juga merupakan bonus yang bagus. Inilah yang telah dilakukan Yamaha Thailand di Thailand Motor Expo baru-baru ini, ketika memamerkan XSR155 edisi terbatas dalam kemitraan dengan Zeus Customs. Motor ini hanya akan dibuat 100 unit, dan tentu saja berbeda secara ‘feel’ dibandingkan dengan XSR155 standar pabrikan.

Sepintas, Zeus XSR155 custom mengambil bentuk cafe racer yang lebih ramping dan lebih sporty. Untuk mendapatkan tampilan ini, stang asli dibuang, diganti dengan stang clip-on yang tersampir rendah. Selain itu, kedua spakbor depan dan belakang dipangkas untuk memberikan motor ini postur yang lebih sporty dan kompak. Di bagian depan, lampu depan baru dipasang sejajar dengan segitiga, sementara jok dengan pola bergaris dan pelapis kulit imitasi menghiasi bagian tempat duduk. XSR155 custom ini menampilkan skema warna abu-abu matte yang elegan dengan elemen hitam yang serasi pada mesin, bak mesin, dan knalpot.

Terlepas dari modifikasi yang diterapkan pada motor ini, Zeus Customs Yamaha XSR155 secara mekanis tetap menggunakan mesin pabrikan. Motor ini didukung oleh 155cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, dan satu silinder. Berkat teknologi Variable Valve Actuation (VVA) milik Yamaha, motor sport naked berkubikasi kecil ini mampu menghasilkan 19 HP. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
yamaha xsr155,
#
zeus customs,
#
yamaha