MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha: Terkadang Anda Harus Mengatur Ulang Semuanya

APR 15, 2019@20:00 WIB | 533 Views

“Anda harus menyegarkan tim. Anda tidak perlu mengubah semua yang ada dalam tim, tetapi Anda harus mengubah cara kerja utama, anggota kunci, atau pengaruh kunci,”  menurut Lin Jarvis

Lin Jarvis yang merupakan pimpinan Yamaha telah menjelaskan pemikiran di balik reorganisasi pabrik pada musim dingin, menyatakan "reset" diperlukan setelah tahun 2017 dan 2018, dengan efek-efek itu sudah dirasakan dua putaran awal musim ini.

Seiring dengan perubahan personel - Takahiro Sumi dipromosikan untuk memimpin proyek MotoGP, Kazuhiza Takano menggantikannya sebagai desainer sasis - Jarvis telah mengutip amandemen dalam komunikasi antar departemen sebagai inovasi lain yang ia harap akan membantu upaya Yamaha untuk memenangkan gelar pembalap untuk pertama kalinya setelah empat tahun/

Dengan Maverick Viñales menunjukkan kecepatan yang kuat melalui pra-musim dan Valentino Rossi mengakhiri kekeringan podium selama sembilan bulan di GP Argentina, rasa optimisme mengelilingi pabrik berbasis Iwata setelah dua tahun yang sebagian besar negatif di mana mereka “terjebak”.

Jarvis juga mengungkapkan bahwa perubahan masih berlangsung, dengan pabrik ingin merekrut lebih banyak insinyur untuk mengelola departemen balap yang sedang berkembang di Milan, Italia.

"Mudah-mudahan ini akan berbuah dalam waktu dekat," katanya. "Tetapi lebih saat kita memasuki tahun 2020 dan 2021.

"Terkadang Anda perlu menyegarkan diri dan mengganti tim. Anda tidak perlu mengubah semua pemain dalam tim, tetapi Anda harus mengubah cara kerja utama atau anggota kunci, atau pengaruh kunci.

“Mantan pemimpin proyek kami (Kouiji) Tsuya adalah orang yang sangat baik, insinyur yang sangat baik. Tapi saya pikir kami macet sejak 2016, 2017 dan 2018, agak berputar-putar. Seperti yang kami nyatakan di masa lalu, terkadang kami mengambil jalan yang salah. Terkadang hanya baik untuk mengatur ulang.

"Saya akan mengatakan bahwa itulah yang terutama kami lakukan. Sebagian besar orang-orang di sana tidak berubah, tetapi kami telah mengambil beberapa orang baru. Tsumi memiliki tanggung jawab baru. Saya akan mengatakan dia menanganinya dengan sangat baik. Alih-alih bertanggung jawab atas desain sasis, ia sekarang menjadi pemimpin kelompok. Dia jelas melihat dan menganalisis beberapa masalah yang kita miliki selama beberapa tahun terakhir dan sekarang dia membawa metodenya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Selain itu kami memiliki manajer umum baru yang bertanggung jawab di bawah Tsuji, yang memberi kami lebih banyak tenaga kerja, dan membebaskan Tsuji untuk lebih fokus pada para insinyur. Jadi Tsuji sekarang jauh lebih fokus pada teknik daripada menjalankan seluruh pertunjukan, menjalankan produksi motorcross, menjalankan seluruh divisi. Dia mendapat dukungan ini."

Tags :

#
yamaha,
#
lin jarvis