MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha MX King Dapat Penyegaran Di Thailand, Apa Saja Yang Berubah?

APR 29, 2024@13:00 WIB | 190 Views

Motor bebek sporty Yamaha MX King sejatinya gak cuma dijual secara resmi di Indonesia. Salah satu negara yang menjual motor ini adalah dengan menggunakan nama Exciter. Baru-baru ini, motor ini baru saja mendapat versi penyegaran di negeri Gajah Putih tersebut dengan beberapa ubahan yang sejatinya cukup minor.

Ubahan yang terlihat pada Yamaha MX King alias Exciter versi Thailand model 2024 adalah penggunaan striping model terbaru. Ada tiga pilihan warna atau striping yang bisa dipilih yaitu kombinasi silver-biru, hitam, serta biru.

Ubahan lainnya adalah dari penggunaan desain lampu terbaru LED terbaru yang dibuat lebih tajam. Selain itu, tarikan desain motor ini juga dibuat lebih kaku dan kekar. Diantaranya seperti model fairing yang dibuat agresif dan memberi kesan motor yang sporty.

Soal fitur, Yamaha MX King alias Exciter 2024 ini sejatinya tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Motor ini sudah dibekali dengan lampu full LED, panel instrumen full digital, hingga socket pengisian daya gadget.

Selain itu, dari segi safety juga termasuk sangat mumpuni. Mulai dari Smart Key System, Answer Back System, sistem pengereman ABS, hingga Assist and Slipper Clutch yang selain memberi perpindahan gigi yang halus juga dibuat lebih aman untuk digunakan.

Lanjut ke bagian mesin, Yamaha Exciter alias MX King 2024 versi Thailand ini tetap mengusung mesin SOHC, 154CC, satu silinder dengan VVA Tenaga yang dihasilkan mencapai 17,7 Hp dan torsi 14,4 dan disambung ke transmisi Manual 6 Speed.

Bagaimana soal harga motor ini? Menurut website resmi Yamaha Thailand, motor ini sendiri dijual dengan harga 79.500 Baht. Atau bila di kurs ke Rupiah, motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 34 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
yamaha,
#
mx king,
#
exciter,
#
update,
#
model,
#
thailand

X