MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Hadirkan Konsep T7 di EICMA

NOV 11, 2016@18:30 WIB | 763 Views

Sosok legendaris XT600Z Tenere yang pernah dimunculkan 33 tahun lalu di Paris Show, sebagai motor peserta reli Dakar. Yamaha telah meluncurkan konsep T7, tersematkan DNA Yamaha Tenere yang dikembangkan dengan teknologi terkini dari Yamaha.

Dalam kurun tahun 1984 sampai 1994, Yamaha XT600Z Tenere telah mencapai penjualan 61.000. Sampai hari ini, pecinta club Tenere cukup bangga karena telah mengkoleksi motor legendaris tersebut.

Melihat kenyataan tersebut, pihak Yamaha mengapresiasi pecinta motor reli dengan menciptakan penerusnya, yakni Yamaha T7. Meski telah banyak pabrikan menciptakan motor mid-size adventure, namun kecanggihan teknologi belum tentu mendukung pengalaman ridingoff-road.

Celah ini yang kemudian ditangkap oleh Yamaha Eropa, dengan menawarkan daya tahan dan fleksibilitas dari penerus Tenere. Teknologi kotemporer dituangkan dalam mesin, rangka, sasis dibuat cukup kompatibel untu ridingoff-road.

Siapa dibalik konsep T7 tersebut? Mereka adalah kumpulan engineering Yamaha, desainer dan productplanners dari tim OfficialRallyTeam yang berpusat di Prancis, R&D Italia dan GK Design Netherland. Visi mereka menciptakan motor adventure sesuai visi Yamaha.

Mesin CP2 milik T7 berkapasitas 700 cc, memberikan torsi yang kuat dan pengiriman daya yang  mudah untuk traksi yang sempurna di segala kondisi. Tangki bahan bakar terbuat dari alumunium, menjaga karat dalam segala kondisi cuaca.

Headlamp terdiri dari 4 lampu proyektor LED dipadu dengan fairing karbon dan skidplate. Bagian knalpot telah dibekali Akrapovic custom. Bagian suspensi didukung KYB yang berpengalaman di medan off-road.

Sosok T7 akan menjadi legenda baru yang muncul di tahun 2018. Meski masih konsep, Yamaha T7 akan bersaing langsung dengan Suzuki Strom 250, BMW G 310 GS, Ducati Scrambler Desert Sled, Honda CRF250L Rally dan Kawasaki Versys-X 300. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
eicma,
#
yamaha t7,
#
yamaha concept t7