MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Bikin Part Mobil Listrik?

FEB 11, 2020@10:34 WIB | 78 Views

Jika Toyota, membuat mesin 2JZ, Lexus ada 2UR-GSE mungkin sudah biasa membuat mesin-mesin kendaraan roda empat. Atau Honda, dengan mesin B series yang menjadi pioneer VTEC yang terkenal cukup terjangkau harganya. Namun bagaimana jika pabrikan alat musik dan sepeda motor ikut memproduksi setidaknya part mobil listrik?

Yamaha Corporation, ternyata diam-diam sudah meriset dan mengembangkan motor listrik untuk mobil. Nah, Yamaha mengembangkan sistem ini untuk beberapa waktu, dan sudah merilis video teasernya di akun youtube pabrikan otomotif tersebut. Dalam mengembangkan powertrain ini, Yamaha menggunakan Alfa Romeo 4C sebagai “test bed” untuk mengembangkan teknologi ramah lingkungan ini.

Lebih lanjut lagi, untuk sementara ini output daya yang dihasilkan berkisar dari 35kW hingga 200kW, dan juga pendukung lainnya seperti teknologi mobil listrik yaitu baterai, pengisian daya dan unit kontrol yang terus dikembangkan. Tentu saja, aplikasi penggerak AWD juga disediakan, dengan tenaga 200kW di setiap gandar yang direncanakan akan diaplikasikan oleh Yamaha.

Dengan adanya pengembangan ini, Yamaha akhirnya ikut dalam memajukan “zero emission”, dengan menghasilkan part yang bagus, tentunya dibidang kendaraan listrik. Sekarang kita masih menunggu, kapan resminya Yamaha memiliki brand sendiri untuk line up mobi listriknya.[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
yamaha corporation,
#
yamaha,
#
mobil listrik,
#
powertrain