MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Bawa NMax Listrik Ke Indonesia, Siap Dijual?

OCT 25, 2022@19:00 WIB | 914 Views

Yamaha Indonesia akhirnya membawa motor listrik E01 ke Tanah Air dalam rangka pengujian pada masyarakat Indonesia pada November 2022. Sebelumnya, Yamaha sudah mengujicoba skuter listrik ini di beberapa negara Asia Tenggara, salah satunya Malaysia.

Selain pengujian di jalanan, Yamaha E01 ini juga akan menjalani market test pada bulan November nanti. Program market test ini akan digelar secara resmi oleh Yamaha di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Medan, dan Bali.

Program market test ini direncanakan akan berjalan sepanjang satu tahun ke depan. Dikabarkan, ada 20 unit Yamaha E01 yang sudah dipersiapkan untuk program market test ini.

Meskipun sudah terlihat seperti motor yang siap diproduksi, Yamaha E01 ini masih berbentuk purwarupa, sehingga belum ada informasi resmi dari pihak Yamaha Indonesia mengenai harga serta kapan motor listrik ini akan dijual.

Dilihat dari bentuknya, E01 punya proporsi dan dimensi layaknya skuter NMax. Namun, alih-alih menggunakan mesin 155cc silinder tunggal VVA, E01 menggunakan motor listrik yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 8,1 kW di 5.000 RPM dan torsi 30.2 Nm di 1.950RPM.

Yamaha Indonesia sendiri belum memberitahukan berapa kapasitas baterai dari skuter listrik ini. Walau demikian, Yamaha E01 ditaksir punya jarak tempuh hingga 100 km dan sanggup mencapai kecepatan tertinggi 100 km/jam. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
yamaha,
#
indonesia,
#
nmax,
#
yamaha e01,
#
ev,
#
sepeda motor listrik,
#
skuter