MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha akan Meluncurkan Replika Yamaha R1 Toprak Razgatlioglu

DEC 08, 2021@15:00 WIB | 198 Views

Pembalap berkebangsaan Turki itu memulai debutnya untuk Yamaha pada tahun 2020 dan meraih kemenangan pada penampilan pertamanya di sirkuit, menyelesaikan musim secara keseluruhan di peringkat keempat. Mundur ke belakang, pada tahun 2018, ia adalah pembalap Turki pertama yang meraih podium WorldSBK dan, ketika bergabung dengan series pada 2020, ia meraih lima kemenangan, 24 podium, dan satu pole position.

Mengingat tahun ini Toprak meraih gelar juara, pabrikan motor asal Jepang tersebut memutuskan untuk menghormatinya dengan merilis Yamaha R1 edisi khusus. Motor yang secara resmi diberi nama Toprak Razgatlioglu Yamaha R1, motor ini sebenarnya adalah replika dari yang digunakan sang pembalapan selama bertarung di WorldSBK.

Dibuat untuk siap dipacu di lintasan balap, replika ini mengemas mesin yang mampu mengirimkan 205 bhp ke roda belakang, meningkat sekitar 20 bhp dibandingkan dengan R1 versi standar. Knalpot Akrapovic, suspensi Ohlins, dan pelek Marchesini yang ditempa, semakin melengkapi motor edisi khusus ini.

R1 edisi khusus ini hadir dengan memiliki berat 175 kg (386 pon), sudah termasuk semua cairan yang ada di dalamnya. Bobot ini menjadi pengurangan 26 kg (57 pon) dari R1 edisi standar dan, di dunia sepeda motor, itu pengurangan berat yang cukup signifikan.

Yamaha hanya akan membuat 21 buah saja dari kendaraan roda dua yang luar biasa ini, dan masing-masing akan hadir dengan serangkaian fitur unik, termasuk badge edisi terbatas dan build identification yang ditandatangani oleh teknisi, sertifikat yang ditandatangan langsung oleh Razgatlioglu, dan Kartu masuk VIP untuk dua orang ke acara pilihan WorldSBK 2022 sebagai tamu VIP tim.

Untuk saat ini, Yamaha belum mengatakan siapa pemilik pertama dari motor limited edition, kapan motor ini akan diluncurkan, dan berapa harga yang harus digelontorkan untuk menebus motor ini (sudah pasti harus merogoh kocek dalam-dalam). Jika kalian penggemar WorldSBK dan Toprak Razgatlioglu, serta memiliki budget berlebih, kalian bisa mengontak Yamaha, untuk mendapatkan motor ini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
yamaha,
#
worldsbk,
#
toprak razgatlioglu,
#
yamaha r1,
#
r1,
#
replika