MENU
icon label
image label
blacklogo

Xpeng X9 Debut Sebagai Van Listrik Mewah Untuk Tiongkok

NOV 22, 2023@13:45 WIB | 66 Views

MPV listrik tujuh tempat duduk ini menampilkan desain khas yang dirancang untuk mencapai keseimbangan antara fungsionalitas dan "estetika teknologi tinggi" Meskipun demikian, model ini terkenal karena fokusnya pada aerodinamis dan Xpeng mengatakan van tersebut memiliki 17 fitur anti-drag termasuk jendela belakang yang menarik dan tidak menggunakan spoiler tradisional.

Mengesampingkan aerodinamis, van ini memiliki unit penerangan ramping dan gagang pintu yang dipasang rata. Mereka digabungkan dengan asupan rendah yang khas dan bodywork yang terpahat.

Xpeng tidak menjelaskan secara spesifik, namun kita bisa melihat kabin berkelas dengan cluster instrumen digital, sistem infotainment floating, dan trim kayu di sekelilingnya. Semuanya dipadukan dengan pengisi daya ponsel pintar nirkabel ganda dan aksen logam yang bergaya.

Baris kedua adalah bintang pertunjukan yang dilengkapi kursi bersandar zero-gravity dengan pijakan kaki. Mereka disesuaikan dengan bentuk tubuh penduduk China untuk kenyamanan yang lebih baik.

Penumpang baris kedua bisa bersantai sambil menonton program hiburan di layar besar berukuran 21,4 inci. Jika mereka membutuhkan sesuatu untuk menghilangkan dahaga, tersedia lemari es built-in dengan pengaturan suhu antara 0-50° C (32-122° F). Xpeng juga menyebutkan sistem pengatur suhu "free breath", yang disebut sebagai AC sentral pertama di dunia yang menghasilkan angin sepoi-sepoi dan tenang.

Meskipun berteknologi tinggi itu menarik, Xpeng tidak melupakan dasar-dasarnya. Hasilnya, van ini memiliki ketinggian kabin terdepan di kelasnya dan baris ketiga terluas. Kursi baris kedua juga dipasang pada penggeser elektrik, sedangkan baris ketiga dapat dilipat rata untuk menghasilkan ruang kargo hingga 90,2 kaki kubik (2.554 liter).

Dari segi performa, Xpeng mengatakan X9 adalah satu-satunya MPV yang diproduksi secara massal di dunia yang menampilkan struktur bodi aluminium die-casting yang terintegrasi di bagian depan dan belakang. Model ini juga memiliki kemudi roda belakang dan suspensi udara standar.

Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok sebelumnya telah mengungkapkan bahwa van tersebut akan ditawarkan dengan dua powertrain berbeda. Varian motor tunggal akan memiliki tenaga 315 hp (235 kW / 320 PS), sedangkan model motor ganda akan mengemas output gabungan sebesar 496 hp (370 kW / 503 PS).

X9, yang lebih besar dari Chrysler Pacifica, akan dijual dengan harga mulai 388,000 yuan (Rp 851,5 juta) dan pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada bulan Januari tahun depan. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
xpeng x9,
#
xpeng