MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi SU7 Sudah Ludes Terjual Untuk Model Tahun 2024

APR 02, 2024@14:00 WIB | 142 Views

Xiaomi baru saja menjual secara resmi mobil listrik pertama mereka, SU7 pekan lalu. Baru satu hari meluncur, jumlah pemesanan pada mobil ini membludak dan membuat unit model tahun 2024 sudah habis terjual hanya dalam waktu satu hari.

Melansir Carnewschina, Sabtu (30/3/2024), disebutkan Xiaomi SU7 berhasil terjual sebanyak lebih dari 90 ribuan unit di Tiongkok. Angka ini jelas sangatlah besar mengingat mobil listrik ini punya sederet teknologi canggih dan proses produksi yang juga pasti akan memakan waktu.

Setiap konsumen yang memesan SU7, Xiaomi mewajibkan konsumen membayar uang deposit sebagai jaminan pembelian. Disini, konsumen perlu membayar uang deposit sebesar 5.000 Yuan atau setara mendekati Rp 11 jutaan.

Ada berbagai alasan mengapa Xiaomi SU7 bisa sangat diminati serta membuat stok mobil ini habis untuk model tahun ini. Salah satunya adalah harga jualnya yang termasuk sangat menarik. Xiaomi SU7 yang dipasarkan di Tiongkok dijual dengan rentang harga 215.900 hingga 299.900 Yuan atau setara 474 hingga 6598 jutaan Rupiah.

Selain itu, desain Xiaomi SU7 yang berwujud sebuah sedan coupe juga memberi daya tariknya sendiri. Lalu dimensi mobil yang tergolong besar ternyata membuat mobil ini digemari dan orang-orang reli rebutan mendapatkan mobil ini.

Di Tiongkok, Xiaomi SU7 hadir dalam tiga varian yaitu SU7 Standar, SU7 Pro, dan SU7 Max. Untuk varian SU7 Standar mengusung baterai berjenis LFP dengan kapasitas mencapai 73,6 kWh. Varian ini juga sudah punya jarak tempuh yang jauh yaitu mencapai 700 Km dalam sekali isi daya.

Lalu varian tengah yaitu SU7 Pro menggunakan baterai berjenis NMC dengan kapasitas mencapai 94,3 kWh. Jarak tempuh untuk varian tengah ini jelas lebih jauh dari varian standar yang kini dalam sekali isi daya dari penuh hingga habis bisa berjalan sejauh 830 Km.

Lalu untuk varian SU7 Max yang merupakan varian tertingginya mengusung baterai NMC berkapasitas 101 kWh berpenggerak AWD. Meski punya baterai lebih besar, tapi karena varian ini mengusung penggerak AWD, jarak tempuhnya sedikit dibawah varian SU7 Pro yaitu di 800 Km.

Xiaomi SU7 sendiri dirakit di pabrik milik BAIC Group yang berlokasi di dekat ibukota Tiongkok, Beijing. Pabrik ini sendiri nantinya bisa memproduksi mobil sebanyak 150.000 Unit di tahun pertama. Nantinya memasuki tahun kedua, pabrik ini ditargetkan bisa memproduksi hingga 300.000 unit dalam setahun. [edo/timBX]

Tags :

#
xiaomi,
#
su7,
#
mobil listrik,
#
ev,
#
penjualan