MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi Siapkan Mobil Listrik Keduanya, Apa Itu?

JUN 21, 2024@15:00 WIB | 134 Views

Sejak menghadirkan mobil listrik pertamanya SU7 tahun lalu, Xiaomi semakin agresif di tengah persaingan ketat di industri otomotif. Bahkan Xiaomi sedang mempersiapkan mobil listrik keduanya yang ternyata sedang melakukan uji jalan di Tiongkok.

Melansir CNevpost, Jumat (21/6/2024), memperlihatkan sebuah mobil yang diduga akan menjadi sebuah produk mobil listrik Xiaomi. Meski begitu, unit mobil yang tengah dilakukan uji jalan ini memang masih diselimuti stiker kamuflase.

Dari segi penampilan, kemungkinan mobil ini bakal mengusung model berjenis SUV ataiu crossover. Ini terlihat dari stance mobil yang memang terlihat lebih tinggi dan kekar. Namun ada balutan nuansa ala coupe yang sporty dengan penggunaan garis pilar C yang dibuat menukik.

Kemudian mobil listrik Xiaomi ini terlihat memiliki sebuah sensor LiDAR dengan bentuk kotak di bagian atap depan mobil. Sensor LiDAR ini akan memantau pengemudi dan memungkinkan mobil bisa berjalan secara otomatis memanfaatkan fitur Navigate on Pilot.

Banyak bocoran yang memprediksi nama mobil listrik kedua dari Xiaomi ini. Beberapa sumber menyebut EV kedua Xiaomi ini akan diberi nama MX11. Nama ini merupakan sebuah kode internal yang dibuat Xiaomi.

Sejauh ini belum ada info kapan mobil listrik kedua dari Xiaomi ini bakal mulai diproduksi dan dijual ke konsumen. Kabarnya mobil ini bakal masuk paling cepat di pertengahan tahun 2025 dan akan menjadi penantang utama Tesla Model Y.

Tentunya menarik untuk melihat seperti mobil listrik kedua dari Xiaomi ini. Berkaca dari kesuksesan SU7, tentunya banyak yang berekspektasi bahwa EV kedua Xiaomi juga akan kembali diterima oleh pecinta otomotif. [edo/timBX]

Tags :

#
xiaomi,
#
mobil listrik,
#
ev,
#
bocoran,
#
spyshot

X