MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi Kembangkan Teknologi AI pada User Interface Mobil SUV Bestune T77

APR 24, 2019@09:00 WIB | 885 Views

Xiaomi sebagai perusahaan teknologi  tidak bergerak sebagai pabrikan smartphone saja, keseriusan Xiaomi sebagai perusahaan berplatform teknologi kini mampu memproduksi varian teknologi  hingga ke smart home.  Perusahaan kembali memperkenalkan produk terbarunya di situs mikroblogging  Weibo sebagai salah satu produk terbesarnya yang memulai debut awal bulan April ini. Diluar dugaan Xiaomi mengumumkan salah satu kerjasamanya dengan perusahaan otomotif Bestune. Bestune T77 sebagai mobil SUV pertama yang telah di-customized secara pabrikan.

Parameter customized memang masih menjadi permbicaraan besar media. Apakah ada bagian part dari brand Redmi yang ikut sebagai part yang menyokong elektronika SUV Bestune ini, belum ada informasi lebih detail terkait kemitraan kedua brand tersebut. Akan tetapi terlihat jelas bahwa fitur artificial intelligent telah memperkaya SUV yang baru saja diluncurkan pada bulan November 2018 lalu. 

Xiaomi memberikan sentuhan panel  dengan teknologi user interface melalui sebuah hologram dengan gambar avatar yang bisa dipilih membantu navigasi Anda, atau terkait dengan sistem informasi yang sematkan pada Bestune T77. Teknologi tersebut sekilas seperti halnya teknologi mobil konsep yang banyak dikembangkan oleh brand mobil Eropa.  

Secara desain, Bestune T77 memiliki gaya seperti Lamborghini Urus. Lampu depan yang sudah LED dan lampu belakang dengan stop lamp yang panjang menyambung seperti yang dikembangkan porshe desain.  Dimensi Bestune T-77 ini menggunakan dimensi 4525 mm x 1845 mm x 1615 mm dan wheelbase 2700mm serta berat sekitar 1455 kg. 

Segi powertrainnya Bestune T77  menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter, turbocharged  dengan daya 143 Ps atau 105 kW dan torsi maksimal 204 Nm. Tenaga tersebut didistribusikan melalui transmisi 6 percepatan manual.  Bestune T77 bakal diperkenalkan dalam 6 model dengan varian tertingginya dibandrol sekitar USD 19.981.  Setelah dimodifikasi teknologinya oleh Xiaomi, Bestune T77 menyandang nama baru Xiaomi Redmi Car.

Sebelum dimodifikasi bersama Xiaomi, Bestune T77 mulai diperkenalkan secara konsep pada Beijing Auto Show bulan April tahun lalu, dengan nama Bestern T-concept. Sedangkan model produksinya mulai diperkenalkan kepada publik pada pameran otomotif Guangzhou Auto Show pada bulan November 2018 lalu.  Pemasaran secara internasional melalui FAW membuat mobil ini berganti nama Bestune T77.  Untuk varian terendahnya, Bestune T77 dihargai sekitar USD 13.391 dan varian tertingginya USD 19.981. [Ahs/timBX]

Tags :

#
faw,
#
bestune t77,
#
suv,
#
xiaomi redmi car,
#
ai,
#
user interface