MENU
icon label
image label
blacklogo

XFC Concept Debut, SUV Kompak Mitsubishi Desainnya Futuristik

OCT 20, 2022@11:04 WIB | 551 Views

Mitsubishi akhirnya unjuk gigi dan berani meramaikan segmen SUV kompak dengan merilis XFC Concept untuk pasar ASEAN termasuk Indonesia. Versi produksi XFC Concept diperkirakan bakal bergabung dengan lineup Mitsubishi lain di Asia Tenggara pada 2023 atau 2024.

Mobil konsep Ini adalah next-gen SUV kompak yang menawarkan desain gagah dan powerful, kargo luas, interior lapang dan nyaman, juga ketenangan berkendara di medan kasar atau banjir sekalipun.

SUV ini akan menambah panjang portofolio perusahaan yang sudah punya Triton, Pajero Sport, Outlander dan Outlander PHEV, Xpander dan Xpander Cross, Mirage, serta Attrage.

"Kami akan meluncurkan SUV kompak baru ini di pasar ASEAN pada tahun fiskal 2023," kata Presiden sekaligus CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato.

"Dan, di masa depan, akan ada varian elektrifikasinya juga, serta pengiriman ke luar ASEAN. Kami berharap model ini bisa tumbuh dari Asia Tenggara menjadi kendaraan global," tambahnya.

Bicara desain, XFC Concept menggabungkan aura SUV kompak dengan permukaan ramping yang mengalir, mulai dari logo tiga berlian di depan terus ke samping hingga belakang.

Ground clearance-nya cukup tinggi dengan ban berdiameter besar, menjadikan mobil ini tetap tangguh dan lincah saat dipaksa off-road. Menganut konsep Dynamic Shield, tampilan depan XFC Concept mengekspresikan performa dan perlindungan.

Klaster lampu depan terdiri dari headlight berbentuk L pada bagian atas, dan DRL bergaya louvre di bawahnya, menghadirkan kesan dominan. Beralih ke belakang, kita akan menemukan desain seperti front end, yakni tampilan modern dengan lampu bergaya "T", memberi kesan stabil dan luas.

Masuk kabin, Anda akan dimanjakan dengan kenyamanan dan kemudahan operasi. Panel instrumennya mengadopsi desain horizontal, mendukung postur berkendara dan visibilitas ke depan.

Desain dinamis juga terlihat pada trim pintu, ditambah sejumlah soft padding untuk memberikan rasa nyaman dan perlindungan.

Panel instrumennya memiliki driver display full digital, dan sebuah center display yang memperlihatkan tiga informasi berbeda, seperti navigasi, kondisi jalan, atau data apa pun yang Anda butuhkan saat berkendara.

Mitsubishi mengklaim bahwa mobil ini akan menawarkan kenyamanan interior terbaik di kelasnya, terutama dengan legroom luas di baris belakang.[wic.tim BX].

Tags :

#
mitsubishi,
#
xfc,
#
suv kompak