MENU
icon label
image label
blacklogo

Wuling Perlihatkan Tampang Compact SUV KiWi EV, Siap Jegal Suzuki Jimny?

SEP 27, 2022@09:00 WIB | 370 Views

Baojun, salah satu anggota dari perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW), sedang bersiap untuk meluncurkan SUV ukuran kompak bertenaga listrik yang dinamakan Baojun KiWi EV. 

SUV listrik ini menghadirkan dimensi yang kompak namun dengan tampilan khas mobil off-road. Dari segi desain, terlihat campuran antara elemen gaya retro dan modern dalam Baojun KiWi EV. 

Secara keseluruhan, bentuk dari SUV ukuran kompak ini terlihat mirip dengan Suzuki Jimny, namun dengan dimensi yang lebih ramping serta powertrain yang sudah menggunakan tenaga listrik.

Urusan jantung mekanis, Baojun KiWi EV dikabarkan akan mengusung dua motor listrik di bagian depan dan belakang yang diklaim punya output tenaga 54 hp dan 68 hp. Secara gabungan, dua motor listrik sanggup memuntahkan tenaga hingga 112 hp.

Berrkaitan dengan fungsinya sebagai SUV, Baojun KiWi EV hadir dengan konfigurasi penggerak 4x4. Pihak Baojun sendiri mengklaim bahwa KiWi EV memang diperuntukkan untuk off-road.

Baojun KiWi EV akan diperkenalkan oleh SGMW dalam waktu dekat dan dipastikan akan debut di ajang Guangzhou Auto Show 2022 yang berlangsung pada akhir November nanti. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
wuling,
#
baojun,
#
saic-gm-wuling,
#
baojun kiwi ev,
#
suzuki,
#
suzuki jimny,
#
suv,
#
ev,
#
mobil listrik