MENU
icon label
image label
blacklogo

WSC: Galang Hendra Pratama dan Andy Verdoia Bakal Bersaing di Ajang World Supersport Championship 2020

JAN 06, 2020@14:00 WIB | 642 Views

Pebalap asal Indonesia dan Pebalap asal Prancis akan bersaing di ajang World Supersport Championship 2020 bersama tim bLU cRU Yamaha.

Duo Pebalap WorldSSP300, Galang Hendra Pratama dan Andy Verdoia, akan lulus dari kelas WorldSSP pada 2020. Dengan menggunakan motor YZF-R6, keduanya akan berusaha memasuki ajang World Supersport Championship 2020.

Dikenal karena gaya yang agresifnya, Galang Hendra Pratama menjadi pebalap Indonesia pertama yang memulai balapan di WorldSSP dalam lebih dari satu dekade (setelah Doni Tata Pradita di Portimao pada 2009) juga mengendarai motor Yamaha. Pratama pun terbilang sukses di WorldSSP300 dengan meraih dua kemenangan dan tiga pole position.

Di sisi lain, setelah menyelesaikan musim penuh pertamanya pada 2019, Andy Verdoia adalah salah satu bintang dari Prancis dan memiliki debut yang positif di WorldSSP300. Pria 17 tahun ini meraih dua podium di musim 2019 dan menantang untuk memenangkan setiap putaran. Meskipun peluang juaranya hilang, ia masih memiliki konsistensi pada 2019.

Manajer Road Racing Yamaha Motor Eropa, Andrea Dosoli, menyatakan rasa gembiranya melihat dua bintang bLU cRU lolos ke panggung dunia: “Saya sangat senang bahwa akhirnya kami dapat mengumumkan pembentukan bLU cRU Yamaha WorldSSP untuk musim 2020, karena melengkapi jalur piramida balap kami dari kompetisi tingkat nasional ke kelas utama WorldSBK.

“Awalnya kami ingin menempatkan Galang Hendra dan Andy di tim WorldSSP, tetapi kami telah melihat di WorldSSP300 tahun lalu ketika para bLU cRU kami saling belajar dan mendapatkan kepercayaan diri dari berbagi pengalaman mereka.

“Ini akan sulit dilakukan bagi mereka jika kami memisahkan mereka untuk musim 2020, tetapi yang lebih penting adalah menempatkan mereka bersama dalam sebuah tim saat prioritasnya adalah pengembangan daripada hasil, kami menjelaskan maksud untuk proyek bLU cRU dan peran tim dalam struktur itu.

“Saya pikir dalam skuad MS Racing, kami telah menemukan mitra yang sempurna untuk proyek ini. Mereka telah menjadi bagian integral dari proyek bLU cRU di WorldSSP300 dan seperti yang telah dilihat bersama, Andy Verdoia dan Beatriz Neila memiliki bakat untuk mengeluarkan potensi terbaik dari pebalap berbakat tetapi tidak berpengalaman.

“Ini akan menjadi keterampilan yang penting pada 2020, karena Galang Hendra dan Andy beradaptasi dengan motor Yamaha YZF-R6 WorldSSP, yang keduanya lebih berat dan lebih kuat daripada Yamaha YZF-R3 WorldSS300 yang biasa mereka gunakan.” [Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
wsc,
#
galang hendra pratama,
#
world supersport championship 2020,
#
yamaha