MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Toprak Razgatlioglu Sapu Bersih Seri Misano, Kokoh Di Puncak Klasmen

JUN 17, 2024@15:30 WIB | 176 Views

Setelah memenang race pertama sehari sebelumnya, Toprak Razgatlioglu melanjutkan dominasinya pada seri World Superbike Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia. Pembalap tim BMW Motorrad ini berhasil memenangi dua balapan yang berlangsung Minggu (16/6/2024) tersebut dan semakin memantapkan diri di puncak klasmen.

Dimulai dari balapan Superpole Race yang berlangsung di pagi hari, Toprak tampil luar biasa dengan berhasil menjadi pemenang. Ia berhasil mengalahkan pembalap tim Aruba Ducati, Nicolo Bulega dan pembalap tim Kawasaki, Alex Lowes yang tempati podium kedua dan ketiga.

Di balapan Superpole Race ini, nasib sial harus dialami juara bertahan Alvaro Bautista. Pembalap tim Aruba Ducati ini terjatuh di lap keenam dari total sepuluh lap lomba. Meski masih bisa melanjutkan lomba, Bautista hanya berhasil finis di posisi 17 tanpa raihan satu poin pun.

Lanjut di race kedua yang berlangsung si sore hari, keperkasaan Toprak semakin ditegaskan disini. Juara dunia musim 2021 ini berhasil menjadi pemenang dalam balapan yang sejatinya berlangsung ketat sejak awal.

Sejak awal, Toprak sudah mendapat tekanan dari Nicolo Bulega yang bahkan sempat mengambil alih pimpinan lomba di lap-lap awal. Namun pada pertengahan lomba, Toprak berhasil meningkatkan performanya untuk bisa kembali mengambil posisi terdepannya dari Bulega.

Alvaro Bautitsa yang start di baris keempat karena hasil buruk di Superpole Race, berusaha merangsek ke barisan depan. Dan pada akhirnya ia berhasil finis di posisi ketiga didepan Toprak yang berhasil keluar sebagai pemenang, dan Bulega yang finis nomor dua pada balapan sebanyak 21 lap tersebut.

Dengan hasil ini membuat Toprak Razgatliogli semakin kokoh di puncak klasmen dengan raihan 179 poin. Nicolo Bulega rebut posisi kedua klasmen dari rekan setimnya Alvaro Bautista dengan raihan 158 poin berbanding 155 milik Bautista.

Setelah balapan di Misano, World Superbuike musim 2024 akan berlanjut ke Sirkuit Donington Park di Inggris. Balapan di tanah Britania Raya tersebut akan digelar pada 13 dan 14 Juli 2024 mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
wsbk,
#
world superbike,
#
balap motor,
#
toprak razgatioglu,
#
bmw motorrad,
#
misano

X