MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Menangi Race 1 Misano, Toprak Razgatioglu Ambil Alih Puncak Klasmen

JUN 16, 2024@10:30 WIB | 184 Views

WSBK musim 2024 kembali bergulir weekend ini di Misano World Circuit Marco Simonecelli, Italia. Race pertama seri Misano sudah digelar pada Sabtu (15/6/2024) kemarin dan menghadirkan balapan yang cukup seru. Pembalap tim BMW Motorrad, Toprak Razgatlioglu berhasil menangi race pertama seri Misano tersebut.

Hasil ini sekaligus membuat Toprak merebut puncak klasmen sementara. Duo Aruba Ducati, Nicolo Bulega dan Alvaro Bautista harus puas tempati podium nomor dua dan tiga. Pembalap Pata Yamaha, Andrea Locatelli finis nomor empat didepan pembalap Kawasaki, Alex Lowes.

Race pertama WSBK Misano berlangsung selama 21 lap. Toprak Razgatlioglu yang start dari pole position langsung disalip pembalap tim GRT Yamaha, Remy Gardner di tikungan pertama. Disusul Toprak, Bautista, dan Bulega yang menguntit dibelakangnya.

Beberapa insiden mewarnai jalannya lomba race pertama seri Misano ini. Misalnya seperti yang dialami pembalap tim HRC Honda, Xavi Vierge yang meski terjatuh tapi masih bisa melanjutkan lomba. Ada juga kecelakaan yang dialami pembalap Pata Yamaha, Jonathan Rea yang terjatuh cukup parah dan sempat mendapat pertolongan medis.

Remy Gardner yang ada di depan mencoba untuk memperlebar jaraknya dari Toprak Razgatlioglu. Namun pada lap kelima, Toprak berhasil menyalip Gardner untuk mengambil alih pimpinan lomba. Setelah itu, posisi Gardner terus turun dan pada akhirnya hanya finis di nomor enam.

Di depan, Toprak terus memperlebar jarak dengan duo pembalap Ducati, Bulega dan Bautista. Meski Bulega terus memberi tekanan ke Toprak, namun ia sangat sulit untuk bisa menyalip pembalap Turki tersebut hingga finis. Begitu juga dengan Bautista yang sangat kesulitan dan stagnan di posisi ketiga hingga balapan berakhir.

Dengan hasil ini membuat Toprak Razgatioglu menggusur Alvaro Bautista dari puncak klasmen. Toprak kini mengumpulkan 142 poin atau unggul 3 poin atas Alvaro Bautista yang mengumpulkan 139 poin. Nicolo Bulega ada di posisi tiga klasmen dengan raihan 129 poin.

Hari ini akan digelar dua balapan yang akan berlangsung. Dimulai dari balapan Superpole Race yang berlangsung di pagi hari. Lalu dilanjutkan dengan race kedua dengan durasi yang lebih panjang dan jumlah lap yang lebih banyak. Tentunya persaingan WSBK musim 2024 ini akan semakin ketat saat mendekati pertengahan musim ini. [edo/timBX]

Tags :

#
wsbk,
#
world superbike,
#
misano,
#
balap motor,
#
toprak razgatlioglu

X