MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC2: Mads Otsberg dari Kelas WRC 2 Bersiap Untuk Rally Swedia

FEB 03, 2017@21:00 WIB | 241 Views

Pebalap Ford Festa R5 Mads Otsberg menatap reli di Swedia pada 09-12 Februari dengan penuh optimis. Debutnya memang akan di mulai pada Rally Swedia,  Kamis depan. Pebalap asli Norwegia tersebut telah memenangkan 3 rally di musim dingin dan Rally keenam dalam kariernya.

Otsberg selama ini bertarung dengan masalah mekanik, dan tantangan kuat dari Ole Christian Veiby dan Eyvind Brynildsen. Jarak catatan waktu Otsberg hanya 5 detik dari Veiby. “Kami melaju sepanjang hari dengan front diff yang rusak, yang menyebabkan kerugian waktu beberapa tahap,” tutur Mads.

“Balapan di Swedia nanti target utamanya adalah finish dengan baik tanpa kendala.  Saat ini tim M-Sport sedang membangun mobil, dan saya tidak sabar untuk segera dibelakang kemudi R5,” jelas Mads pebalap WRC 2 saat berkampanye.

Sedang rekan setimnya, Vieby mengatakan,”Saat ini Mads adalah salah satu pebalap terbaik di dunia di arena salju  dan perbedaan kami hanya 5 detik. Saya bangga dengan perbedaan tipis itu, karena ini merupakan pertarungan yang fantastis.”

Secara track record, karier balap jebolan Rally WRC 2  telah banyak mengukir prestasi di kelas utama WRC. Mereka antara lain Sebastian Loeb angkatan 2011, Dani Sordo angkatan 2005, Sebastian Ogier angkatan 2008, Craig Breen angkatan 2011 dan Elfyn Evan di tahun 2012.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
mads otsberg,
#
wrc,
#
wrc 2,
#
rally