MENU
icon label
image label
blacklogo

WorldSBK: Kawasaki Luncurkan “Kuda Perang” Untuk Musim 2022

MAR 25, 2022@11:05 WIB | 263 Views

Kawasaki Racing Team WorldSBK baru saja meluncurkan model terbaru dari ZX-10RR untuk Kejuaraan Dunia Superbike 2022, yang akan dibuka pada 8-10 April di MotorLand Aragon. Livery dari ZX-10RR ini didominasi warna hijau legendaris khas Kawasaki, dengan aksen warna putih dan merah di beberapa bagian. Selain itu, Kawasaki Racing Team juga meluncurkan beberapa sponsor baru untuk musim 2022.

Peluncuran resmi diadakan di Circuit de Barcelona-Catalunya di Spanyol, hanya beberapa ratus meter dari markas tim hijau di Granollers. Pada saat yang sama, tes terakhir untuk tim akan diadakan di Barcelona, ​​​​sebelum balapan pertama di MotorLand Aragon.

Pembalap yang sama, juara Dunia Superbike enam kali Jonathan Rea dan Alex Lowes, kembali menjadi andalan Kawasaki untuk WSBK musim 2022. Mereka berharap bisa melengserkan juara bertahan Toprak Razgatlioglu, pembalap dari tim Pata Yamaha.

Jonathan Rea kembali ke nomor favoritnya, 65, setelah memenangkan setiap kejuaraan dari 2015 hingga 2020. Ia juga memiliki jumlah kemenangan balapan SBK tertinggi, yaitu 107, podium, lap tercepat, dan total perolehan poin lebih dari 5.000 hingga Agustus 2021. 

“Setelah lebih dari satu dekade berhubungan erat dengan proyek Kawasaki WorldSBK ini, dan dengan delapan gelar pada waktu itu, tujuan utama kami adalah gelar juara untuk pembalap, ditambah gelar tim dan pabrikan untuk musim 2022. Meluncurkan livery tim baru yang sangat dekat dengan basis kami di Granollers memungkinkan semua orang yang terhubung dengan tim untuk terlibat dan ini adalah landasan peluncuran yang bagus bagi misi kami untuk berhasil”, jelas Guim Roda, Manajer Tim Kawasaki Racing. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
worldsbk,
#
kawasaki