MENU
icon label
image label
blacklogo

WorldSBK: Jonathan Rea Perpanjang Kontrak Dengan Kawasaki

JUL 20, 2022@13:00 WIB | 318 Views

Jonathan Rea dikabarkan menyetujui kontrak dua tahun dengan Kawasaki Racing Team (KRT) untuk musim Kejuaraan WorldSBK 2023 dan 2024.

Terlepas dari beberapa rumor yang menunjukkan bahwa Rea mungkin mempertimbangkan masa depan WorldSBK tanpa Kawasaki, Rea, yang sebelumnya dikabarkan akan pensiun, tampaknya masih ingin membalap dengan tim KRT di WSBK.

Saya sangat senang dan bersemangat untuk memperbarui kontrak saya dengan Kawasaki, untuk melanjutkan selama dua tahun lagi. Ini adalah kemitraan yang luar biasa; kami telah menikmati begitu banyak kesuksesan bersama yang hampir merupakan kemajuan alami,” ujar Rea. 

Tidak banyak negosiasi yang diperlukan untuk melanjutkan bersama dari kedua belah pihak. Ini lebih merupakan kasus seberapa besar motivasi saya untuk terus membalap di level tertinggi di Kejuaraan WorldSBK,” kata pebalap tim hijau ini. 

Ini adalah beberapa musim yang luar biasa; lebih kompetitif dari sebelumnya. Saya telah menyadari betapa termotivasinya saya untuk melanjutkan dan terus berjuang untuk menang. Kawasaki memberi saya kesempatan di tahun 2015 untuk mewujudkan mimpi masa kecil saya ketika saya memenangkan kejuaraan WorldSBK di tahun pertama bersama,” jelas pebalap asal Irlandia ini.

Sebagai kemitraan, kami sangat solid, dan saya menantikan untuk terus membuat kenangan dan mewakili pabrikan dan merek yang luar biasa,” tutup juara WorldSBK enam kali itu.

Kawasaki mendominasi WorldSBK setelah memenangkan gelar pertamanya dalam dua dekade dengan keberhasilan Tom Sykes pada 2013. Namun, dominasi Rea membawa Kawasaki ke level kesuksesan berikutnya dengan memenangkan enam gelar berturut-turut dengan nyaman.

Meskipun menghadapi musuh yang lebih muda, yaitu pemenang edisi 2021, Toprak Razgatlioglu, Rea terlihat masih kompetitif di musim 2022 ini, dengan lima kemenangan yang menempatkannya dalam pertarungan gelar dengan Razgatlioglu dan Alvaro Bautista dari Ducati. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
worldsbk,
#
jonathan rea,
#
kawasaki,
#
kawasaki zx10-r