MENU
icon label
image label
blacklogo

World Premiere Daihatsu Rocky 1.2L, Tetap Irit dan Bertenaga

JUN 18, 2021@19:30 WIB | 147 Views

Mempertegas segmen compact SUV, Astra Daihatsu Motor mencoba menghadirkan Rocky 1.2L naturally aspirated (N/A) dengan 3 varian sekaligus. Sebelumnya Daihatsu Rocky  diluncurkan pada bulan April 2021 silam versi turbo 1.0L, dan memanfaatkan PPnBM 50%  dari bulan Juni 2021 diperpanjang hingga Agustus 2021.  Peluncuran tersebut dilangsungkan secara virtual, dimana Rocky 1.2L dikembangkan khusus untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia pada Kamis, 17 Juni 2021. 


Secara engine dikembangkan sendiri oeh tim R&D ADM (Research & Development) PT Astra Daihatsu Motor bersama dengan tim Daihatsu Motor Company Jepang.  Sebelum diluncurkan, Rocky  telah dilakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.


“Kami berharap, dengan hadirnya Rocky 1.2L dengan desain mesin yang benar-benar baru, dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif. Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L turbocharger, hingga mesin 1.2L, siap menjadi Sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan”, ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).


Soal drive train yang baru, Rocky 1.2L menggendong mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder. Meski hanya tiga silinder, diklaim mesin ini  lebih bertenaga dan tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.


Daihatsu Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp & rear combi lamp, start stop button, 7” TFT Meter cluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connectivity, serta velg berdiameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.


Rocky 1.2L memiliki 3 tipe varian, serta 5 pilihan warna.  Antara lain varian M tersedia dalam transmisi matic dan manual dibekali dengan allow wheel, LED  headlamp, tombol Start Button dan layar entertainment 7" TFT MID. Varian selanjutnya adalah X CVT bagian ekteriornya sudah dilengkapi front dan rear skid plate, bagian samping dilengkapi side skirt mempercantik tampilan lebih sporty, dan sistem audionya sudah dilengkapi dengan subwoofer. Sementara varian tertinggi 1.2L X CVT ADS  bagian grille depan dilengkapi satin chrome ornament, front dan rear skid plate, dan bagian samping dibenamkan side body moulding dipertegas ADS Emblem dan Side Stone Guard. Dan bagian belakang Black Backdoor Garnish with Chrome List. 

Varian Rocky 1.2L type M untuk transmisi manual dibandrol Rp185,8 juta, type CVT-nya dibandrol dengan Rp202,2 juta. Untuk varian 1.2L type X dengan transmisi manual harga berkisar Rp198,7 juta dan type CVT seharga Rp215,1 juta. Sementara tipe tertinggi ADS transmisi manual dibandrol Rp206,7 juta dan tipe ADS CVT  seharga Rp223,1 juta. 


Bagi BlackPals yang berminat dapat mencoba test drive langsung performa Daihatsu Rocky 1.2L dengan mengunjungi outlet Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia.  Harga berlaku setelah peraturan pemerintah dikeluarkan, dan bagi konsumen yang sudah membayar bakal mendapatkan pengembalian uang. [Ahs/timBX]

Tags :

#
daihatsu rocky,
#
daihatsu rocky 1200cc,
#
astra daihatsu motor,
#
harga rocky setelah ppnbm