MENU
icon label
image label
blacklogo

Weld Buruk, Nissan Recall Rogue 2021

JUL 06, 2021@13:00 WIB | 147 Views

Nissan kembali me-recall Rogue 2021 lantaran kualias weld buruk. Hal ini diketahui selama perusahaan melaksanan sortir rutin. Sebelumnya Rogue 2021 di tari kembali dari pasaran lantaran selang bahan bakar yang tidak diamankan dengan benar.

Pada tanggal 19 April, seorang operator melihat kecocokan yang aneh saat memasang rangka sandaran kursi ke dalam perlengkapan perakitan kursi baris kedua di pabrik Smyrna di Tennessee. Setelah memberi tahu supervisor, Nissan memutuskan untuk menyelidiki masalah tersebut dengan pemasok. Hingga Mei 2021, perusahaan Jepang mengidentifikasi tidak kurang dari empat sambungan las yang buruk antara sandaran kursi belakang dan kabel tambatan atas dari total populasi 6.950 rakitan.

Pemasoknya, yaitu Toyo Seat of Tennessee, ikut disalahkan atas penarikan ini karena mekanisme penjepit pada perlengkapan sandaran kursi agak longgar sejak awal. Kondisi ini memungkinkan terjadinya pergerakan pada rangka jok sehingga menyebabkan kabel tambatan tidak pada posisinya saat pengelasan.

Nissan tidak mengetahui adanya insiden terkait masalah ini, yang mempengaruhi 47.098 unit Rogue yang diproduksi antara 23 September dan 20 April. Kendaraan ini tidak memenuhi persyaratan pasal 6.3 Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal 225 untuk sistem penahan anak.

Menurut dokumen yang diajukan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, pengecer resmi akan memeriksa rangka kursi untuk memastikan las untuk ketiga kabel tambatan baris kedua atas. Jika salah satu las tersebut tidak sesuai dengan FMVSS 225, dealer telah diinstruksikan untuk melepas dan mengganti sandaran kursi belakang secara penuh. Perbaikannya tidak memerlukan biaya apa pun karena semua kendaraan Rogue model tahun 2021 berada di bawah garansi yang didukung pabrik.

Didesain ulang dengan tampilan segar dan interior yang lebih bagus pada platform yang sama seperti sebelumnya, Rogue dijual mulai dari $25.850 di Amerika Serikat. Penggerak all-wheel yang cerdas menambahkan $1.400 ke harga awal, dan Platinum AWD dengan kisaran tertinggi akan membuat Anda membayar kembali $37.030 sebelum biaya tujuan. [asl/timBX]

Tags :

#
nissan recall rogue 2021,
#
nissan,
#
rogue 2021