MENU
icon label
image label
blacklogo

Waymo Uji Coba I-Pace di AS

JUL 15, 2018@10:25 WIB | 82 Views

Jaguar kini telah mengirimkan produksi I-Pace pertamanya di AS, dan Waymo berkesempatan mendapatkan beberapa unit untuk menguji teknologi mengemudi otonomnya.

Sebelumnya, kedua perusahaan yaitu JLR dan Waymo mengumumkan kemitraan untuk menggunakan I-Pace sebagai bagian dari armada mengemudi otonom Waymo.

Waymo mengatakan telah menerima tiga SUV listrik I-Pace dan ketiganya sedang berada di sekitar Bay Area sebagai bagian dari program pengujian teknologi otonom.

“Dalam pengujian pertama kami, kami memiliki beberapa persyaratan desain untuk perangkat keras dan perangkat lunak kami,” katra juru bicara Waymo

Tujuan dari pengujian ini adalah agar Waymo mengadaptasi rangkaian perangkat keras sensornya ke SUV listrik. Setelah Pacifica van, I-Pace akan menjadi kendaraan kedua yang diadaptasi dengan teknologi mengemudi otonom Waymo untuk menjadi bagian dari layanan pengemudian taksi yang dirancang sendiri oleh perusahaan.

Waymo akan menambah armada hingga 20.000 I-Pace SUV untuk armadanya mulai tahun 2020. Permintaan ini tentunya  akan membuat kapasitas produksi Jaguar semakin besar untuk kendaraan yang akan datang akhir tahun ini.

Pembuat mobil Inggris tersebut mengumumkan bahwa I-pace akan dijual mulai dari $ 69,500 atau Rp 996,7 juta di AS dan I-Pace “versi tinggi” dengan harga lebih dari $ 98.000 atau Rp 1,4 Miliar.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
waymo,
#
jlr,
#
i-pace