MENU
icon label
image label
blacklogo

Waymo Borong Chrysler

JUN 09, 2018@10:25 WIB | 74 Views

Waymo memperluas jangkauannya setelah memborong ribuan Chrysler Pacifica Hybrid minivan Bulan Januari lalu. Waymo telah mengumumkan kesepakatan baru dengan Fiat Chrysler (FCA) untuk membeli 62.000 lebih banyak minivan listrik dari Chrysler. Ekspansi ini datang di atas kesepakatan awal tahun ini untuk menambahkan "ribuan" lebih banyak kendaraan ke armada taksinya, dengan pengiriman yang dimulai pada akhir 2018.

(Waymo telah memborong minivan pabrikan Chrysler, Pacifica)

Pesaing Lyft dan Uber ini telah beroperasi selama beberapa bulan di Chandler, Arizona, dengan rencana Waymo menyediakan taksi ini secara publik akhir tahun 2018. Waymo masih dalam tahap awal dengan peluncuran taksinya  yang kemungkinan memberikan lebih banyak umpan balik tentang pengalaman orang-orang dalam mobil yang mengemudi sendiri (Otonom).

(Ribuan mobil itu rencananya akan tersebar di beberapa wilayah di AS)

Armada yang diperluas akan berguna ketika layanan tersebut berekspansi ke kota-kota lain, tetapi juga dengan tahap pengujian di mana Waymo telah mengemudikan kendaraan otonom dalam berbagai kondisi cuaca di seluruh negeri, termasuk salju dan kabut.

Awal tahun ini, Waymo juga mengumumkan kesepakatan dengan Jaguar Land Rover untuk membuat SUV elektrik Jaguar I-Pace yang dapat mengemudi sendiri. Mobil-mobil pertama akan mulai diuji tahun ini dan menjadi bagian dari armada Waymo pada tahun 2020.

(Tak hanya itu, Waymo juga akan berekspansi ke beberapa negara)

Di lain sisi, Waymo sedang berdiskusi dengan Fiat Chrysler untuk akhirnya memproduksi dan menjual mobil yang menampilkan teknologi self-driving-nya kepada konsumen. Sejauh ini, perusahaan telah melihat layanan car sharing ini dan truk untuk mengangkut barang-barang sebagai cara yang mungkin untuk menguasai pasar car sharing dunia.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
waymo,
#
chrysler