MENU
icon label
image label
blacklogo

Watkins M0001 Modifikasi Unik dari Gdansk Company Polandia

APR 05, 2018@14:00 WIB | 143 Views

Watkins M0001 ini bakal menjadi model motor masa depan, atau hanya bagian dari rekayasa epik saja. Menggunakan mesin Beemer Boxer, motor  ini memiliki kemudi sebuah hub steered head, yang dipadukan dari potongan baja. Modifikasi ini dilakukan oleh 30 desainer dari perusahaan Gdansk di Polandia, dan seorang kepala sebagai mechanical design yang tidak mau disebut namanya.

Watkins M001 menggunakan basic mesin BMW R1150RT buatan tahun 2002, memiliki model beemer boxer mengadopsi gaya hub center streered front end.  Kerugiannya, dengan gaya kemudi seperti ini akan mengurangi keleluasaan dalam mengemudi. Namun masih ada sisi positifnya, pengemudi tidak terguncang saat pengereman yang dalam. Dengan perubahan geometry pada suspense teleskopis, mengungkinkan pengereman di tikungan lebih kuat, tanpa harus menghentikan pekerjaan suspense secara optimal.

Hal itu yang menjadikan Watkins cukup berbeda dengan motor lain.  Hanya dengan memanfaatkan mesin R1150RT, suspense depan mereka sebut sebagai telelever front suspension, didesain secara ekslusif dan itu menjadi pekerjaan yang cukup hebat.

Untuk sebuah inovasi, mesin BMW R1150RT sudah tidak lagi menggunakan tampilan seekor cheetah. Dengan memaksimalkan  desain kemudi baru yang didukung velg depan dari Yamaha XJ6. Dengan sebuah hub di tengah memungkinkan mengarahkan pada batas-batas dua swingarms didepan secara horizontal.

Untuk sasis, Watkins menggunakan pola laser cut dari lembaran baja. Disisi buritan tidak lagi menggunakan aksen lain, kecuali untuk memasang plat nomor. Bagian lampu depan terbuat dari round chrome. Sedang single seat terbuat dari bantalan diatas frame baja.  Sedangkan untuk tangki bahan bakar, tersimpan dibawah jok, mengkontribusikan gaya compact dari depan. Berapa kapasitas tangkinya? Ternyata mampu menampung 16 liter.

Dual exhaust keluar dari mesin Boxer,  dan melengkung ke bagian roda belakang, digabungkan ke sebuah kotak terbuat dari baja, anti karat dengan 82 skrup. Menurut mereka, perakitan exhaust ini butuh sekitar 5 jam durasinya. Meski terbilang cukup unik, namun tetap saja misterius, siapa dibalik pembuat Watkins M0001 ini.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
watkins m0001,
#
watkins,
#
gdanks company,
#
modifikasi,
#
beemer boxer