MENU
icon label
image label
blacklogo

Waktunya Berkemah Dengan Earthroamer XV-HD

NOV 02, 2017@22:30 WIB | 597 Views

Waktunya menjelajahi: Saya sangat menyukai Earthroamers. Saya tahu, kita tidak seharusnya subyektif soal favorit, tapi kita semua memiliki kebiasaan, dan setelah menghabiskan sebagian besar masa muda mengenal berbagai tenda, truk dan berkemah, sekarang saya benar-benar benci berkemah.

Yang bisa menjadi masalah saat pekerjaan Anda umumnya mengharuskan Anda melakukan hal-hal petualangan di mana hotel cenderung jauh beberapa ratus kilometer jauhnya, atau alasan klasik, kamar penuh tamu sehingga Anda lebih baik tidur di luar terbungkus terpal. Saya telah melakukan ini. Ini tidak menyenangkan.

Saya juga menemukan foto Earthroamer XV-LTS (XV yang lebih kecil dalam foto). Ini memberi saya dua impresi: a) bahwa truk dirancang dengan indah dan dirancang dengan serius dan b) orang-orang di belakang Earthroamer – Steven Tyler dan Annie - adalah orang baik.

Yang berarti bahwa hadirnya Earthroamer XV-HD baru akan cukup banyak menyelesaikan semua masalah saya soal berkemah. Karena dia selalu membawa hotel bintang lima ke tempat-tempat yang tidak bisa dikunjungi orang lain, kecuali Anda sendiri.

OK, jadi dengan membuat konversi kemping pada sasis Ford F-550 bisa menjadi titik awal yang cukup, apalagi dia memiliki berbagai fitur yang tepat, dan Anda bisa merawatnya dengan banyak mekanik - terutama di Amerika. Tapi itu XV yang 'kecil'. Kalau XV-HD dibangun di atas chassis F-750 yang dikonversi menjadi penggerak empat roda, sangat masif, dan diharapkan bisa mengangkut enam orang dalam petualangan off-road. Yang berarti lebih dari cukup buat saya bila bepergian sendiri.

Statistik dasarnya seperti ini: mesin 6,7 liter Powerstroke V8 turbo diesel (330bhp) dikawinkan dengan gearboks otomatis enam kecepatan, ban Michelin XVL, suspensi udara belakang dengan shockbreaker Fox (untuk mengisolasi bagian belakang mobil), hydraulic levelling, Warn winch, lampu strobo full LED. Ada generator hidrolik otomatis PTO (power take-off), 2.100 Watt tenaga surya, sebuah power bank Lithium-Ion 20.000 Watt (ada sepasang alternator heavy-duty), tangki bahan bakar 522 liter (lebih jika Anda membutuhkannya), 1.136 liter air bersih dan kemampuan untuk mengambil semuanya dengan Anda jika Anda perlu. Ada beberapa tangki untuk menyimpan limbah sanitasi'.

Tapi itu hanya soal benda-benda yang besar. Di dalam kabin fiberglass vakum-infused, dan terisolasi penuh ini, Anda akan menemukan tempat tidur besar, kamar mandi lengkap (dengan shower terpisah), mesin cuci dan pengering, pemanas di bawah lantai, kulkas, dapur lengkap dan sistem suara Bose. Saya akan mengatakan bahwa mereka punya segalanya kecuali wastafel dapur, tapi juga memiliki salah satu dari mereka, dan juga lantai granit. Serius.

Sebenarnya, hanya ada satu masalah: XV-HD dihargai harga USD 1,5 juta yang tidak masuk akal. Dan itu sebelum Anda meminta keran emas. Ken Block memang suka benda ini, dan Anda bisa melihat mengapa. Mahal untuk kemping? Iya nih. Tapi ini lebih dari sekedar tenda biasa, yang mampu membawa Anda melihat pemandangan yang biasanya disediakan untuk pejalan kaki dan satwa liar setempat. Pilihan yang tepat untuk mengisi garasi impian. Meski mungkin Anda akan membutuhkan garasi yang lebih besar. [bil/timBX]

Tags :

#
earthroamer xv-hd,
#
blackauto,
#
autonews