MENU
icon label
image label
blacklogo

Wajah Baru Jeep Renegade Mulai Terkuak

JUL 28, 2017@10:52 WIB | 489 Views

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sedang menyiapkan generasi baru Jeep Renegade dengan tampang barunya. Mobil yang masuk disegmen sport utility vehicle (SUV) ini akan hadir pada pertengahan tahun 2018. Meski masih lama diluncurkan kepada public, namun gambar rendering sudah mulai bermunculan di media.

Seperti Indianautosblog yang telah merilis tampang Renegade facelift yang merupakan hasil rendering yang dibuat oleh SRK Design. Dari gambar yang terlhiat, mobil ini terinspirasi dari desain konsep Jeep Yuntu yang sudah diperkenalkan di china dan Jeep Kompas 2017.

Kesan kokoh terpancar dan modern terlihat dari bagain depan dengan desain kotak serta penggunaan lampu utama yang lebih sipit. Tidak ada lagi lampu bulat, baik pada headlamp maupun foglamp. Ukuran bagian depan kini lebih mungil dari Renegade yang dipasarkan saat ini. Ini bisa dilihat dari kisi kisi grille-nya. Selain itu velg Y-spoke yang menjadi salah satu piranti terbarunya.

Masuk kedalam, Jeep Renagade facelift akan mendapatkan jok baru dengan tampilan yang lebih segar. Jeep mungkin akan menawarkan model baru ini dengan sistem infotainment uconnet yang dapat terintergrasi melalui smartphoneApple CarPlay dan Android Auto. Sistem ini mendapatkan pilihan layar touchscreen 7 dan 8,4 inci termasuk navigasi satelit.

Jeep Renegade akan tersedia dengan sejumlah pilihan mesin yang di jual secara global. Di Amerika Serikat sendiri, model ini ditawarkan dengan mesin 1.4 L MultiAir yang menawarkan tenaga 160 Hp dan mesin bensin 2.4 L Tigerhshark yang mendapatkan tenaga 180 hp.

Di Eropa, mesin 1.4L MultiAir2 yang mendapatkan tenaga 140-170 Hp dan mesin solar 1.6 L Multijet II yang mendapatkan tenaga 120 Hp. Sedangkan di China, mesin bensin Tigershark berkapasitas 1.4 L dan mesin 2.0L.

Ada juga mesin diesel yang tersedia dibeberapa negara di antaranya yaitu Rusia, Afrika dan Timur Tengah dengan kode mesin 185S serta mesin bensin etanol 1,8 liter yang menawarkan 139 hp yang tersedia di Brasil. [ddy/timBX]

Tags :

#
jeep renegade,
#
jeep,
#
jeep renegade facelift,
#
blackauto,
#
autonews