MENU
icon label
image label
blacklogo

Waduh, Engga Ada Lagi Volkswagen V8 Setelah Touareg Ini?

MAR 12, 2019@14:00 WIB | 82 Views

Siapa bilang orang Jerman tidak bisa bercanda? Atau ironi. Inilah VW yang muncul di Geneva dengan didamping mobil buggy listrik yang imut dan gosip tentang Golf GTD yang akan menghilang dari jajaran hatchback baru VW, dan mereka pikir media telah melupakan TDI Touareg V8 yang terbaru.

Yap, 4.0 liter, twin-turbocharged, 419bhp, 900Nm, monster 2.000 kg. Dipersembahkan untuk Anda oleh perusahaan yang hampir memiliki tangan terbersih ketika menyangkut soal mesin diesel untuk mobil jalanan, kan?

Dipersembahkan oleh kepala departemen pemasaran VW yang selalu ramah dan antusias, Jurgen Stackmann. Kenapa VW membangun super-SUV? Terutama yang ditenagai diesel? Itu tidak masuk akal, eh Jurgen?

Dia tertawa terbahak-bahak. Seperti yang dikutip dari laman Top Gear, “Kami sangat menyukainya. Pernyataan seperti itu, untuk Volkswagen! "Tetapi mengapa Touareg? Tentunya Porsche Cayenne S Diesel lebih masuk akal, karena Porsche, lebih dikenal dengan mobil cepat?

“Kami memiliki perdebatan panjang, dan kami percaya Touareg adalah mobil utama. Itu dapat melawan berbagai pesaing dari seluruh dunia. Memberikan sentuhan V8 adalah kehormatan yang sangat istimewa, dan saya yakin itu akan menjadi mobil kolektor, sejak hari pertama. "

Bukan Porsche 911 R atau LaFerrari, bukan? Tetapi Stackmann tegas dalam keyakinannya bahwa yang dibutuhkan dunia sekarang adalah Touareg diesel V8, sebuah diesel V8 manis. “Saya telah bertemu banyak pelanggan Touareg V10 TDI, dan mereka yang memilikinya tidak akan pernah menjualnya. Itu akan menjadi ide yang sama dengan V8. Ini untuk para pelanggan yang menginginkan sesuatu yang sangat istimewa, dan mereka akan mendapatkannya.

"Kemungkinan besar, itu akan menjadi mobil diesel V8 terakhir dari VW yang akan Anda lihat." Untuk menjernihkan asumsi akan memakan saudara sendiri dengan Porsche, Stackmann mengatakan itu semua masalah strategi. "Ini semua tentang kecocokan merk", ia berpendapat. “Dengan Porsche, Anda dapat melihat kombinasi membuat mobil plug-in, mobil dengan performa tertinggi sangat tepat untuk Porsche.

Itulah keindahan dari VW Group. Kami memiliki banyak merk berbeda dengan posisi berbeda. V8 tidak akan masuk ke mobil lain, tetapi itu memanifestasikan Touareg sebagai mobil unggulan yang premium. "Jadi, jika Anda menganggap ide itu ofensif, yah, Anda seharusnya membeli lebih banyak Phaeton W12. Dan, Anda hanya bisa menyalahkan diri sendiri, setelah itu... [bil/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
touareg,
#
v8,
#
diesel,
#
vw,
#
tdi,
#
auto news