MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Scirocco Bakal Dihidupkan Kembali Menjadi Sportscar Berteknologi Listrik

FEB 23, 2024@10:00 WIB | 131 Views

Beberapa tahun lalu, Volkswagen menghentikan produksi salah satu mobil ikonik mereka, Scirocco. Berselang beberapa tahun, ternyata mobil ini bakal dihidupkan kembali dengan wujud yang berubah total dibandingkan Scirocco sebelumnya.

Melansir Carscoops, Kamis (22/2/2024), disebutkan bahwa VW akan menghidupkan kembali Scirocco menjadi sebuah sportscar dengan teknologi listrik. Yang menarik, Scirocco “REborn” ini kabarnya akan punya basis yang sama dengan Porsche 718.

Karena berbasis dari mobil Porsche, membuat wujud Scirocco versi terbaru akan berubah total. Sebelumnya mobil ini punya bentuk seperti hot hatchback dengan model dua pintu berbasis VW Golf. Namun kali ini, VW Scirocco akan berubah wujud menjadi sebuah mobil coupe yang lebih sporty.

Dan untuk penggerak listriknya, VW Scirocco terbaru bakal mengusung penggunaan dua motor listrik dan penggerak All-Wheel DRive. Serta untuk platform yang digunakan juga berasal dari Porsche alias bukan kembangan awal dari Volkswagen meski keduanya masih berada di induk yang sama.

Untuk varian yang digunakan, kabarnya VW Scirocco versi terbaru yang akan menjadi mobil listrik tetap menggunakan nama varian GTI dan R. Diketahui, VW memang akan mengalihkan varian GTI dan R menjadi varian khusus mobil listrik.

Laporan lainnya dari Autocar, Kamis (22/2/2024), disebutkan bahwa VW juga sedang mencari formula yang tepat untuk Scirocco terbaru ini. DIsebutkan bahwa paling cepat, VW Scirocco generasi terbaru dengan teknologi listrik ini akan diproduksi mulai 2028 mendatang.

Andai menggunakan basis dari Porsche, maka untuk pertama kali VW Scirocco tidak satu basis dengan VW Golf. Diketahui pada tiga generasi sebelumnya, VW Scirocco selalu menggunakan basis yang sama dengan VW Golf. [edo/timBX]

Tags :

#
vw,
#
volkswagen,
#
vw scirocco,
#
mobil listrik,
#
ev