MENU
icon label
image label
blacklogo

VW: Regulasi Kendaraan Listrik Menguntungkan Kami

JUN 04, 2018@15:00 WIB | 219 Views

Regulasi pemerintah di beberapa negara seperti di Benua Eropa dan China untuk mendorong adopsi kendaraan listrik, diharapkan mampu memberikan dampak besar pada industri otomotif dalam beberapa tahun mendatang.

(VW mengatakan regulasi mobil listrik di beberapa negara menguntungkan mereka)

Bagi raksasa otomotif Jerman, Volkswagen (VW), peraturan tersebut tentunya akan menjadikan banyak permintaan kendaraan listrik yang cukup untuk membantu perusahaan tersebut menembus target mereka untuk membuat 1 juta kendaraan listrik per tahun pada 2025 mendatang.

(Perusahaan asal Jerman tersebut membuat perencanaan penjualan mobil listrik hingga 1 juta unit pada tahun 2025)

“Orang-orang berdebat bahwa kita dapat melampaui target penjualan hingga 1 juta unit dari unit yang menggunakan platform MEB kami,” kata Christian Senger, Kepala Kendaraan Listrik di Volkswagen.

MEB merupakan platform terbaru Volkswagen untuk mendukung kendaraan listrik baru yang dibangun untuk menjadi listrik dari bawah ke atas.

VW saat ini juga sedang merencanakan beberapa kendaraan baru dengan menghadirkan lima mobil I.D. pada tahun 2020. “Dalam rencana siklus di mana kita lagi dan lagi melakukan perencanaan ke depan hingga 15 tahun, kita melihat bahwa pasar bahkan menginginkan lebih banyak mobil (listrik) daripada yang telah kita persiapkan,” lanjutnya.

(Mobil listrik milik VW menggunakan platform MEB)

Senger melihat tingkat pertumbuhan VW berada pada basis kendaraan listrik, sehingga menurutnya target 1 juta unit VW listrik mungkin dapat ditembus. Pada 2025, mereka berharap rencana produksi VW dapat menghasilkan 3 juta kendaraan listrik per tahun di antara semua merek mereka seperti Audi, Porsche, dll.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
vw,
#
ev,
#
regulasi