MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Produksi Komponen Mobil Listrik Sendiri di Cina

JUN 24, 2019@14:00 WIB | 999 Views

Volkswagen kini aktif membuat komponen untuk mobil plug in hybrid yang diproduksi di pabrik yang baru di Tianjin, Cina. Di masa depan, pabrikan ini juga akan memproduksi komponen untuk platform mobil listrik MEB.

Komponen yang sekarang diproduksi di Tianjin untuk platform PHEV perusahaan Jerman tersebut yaitu  motor listrik APP290 dan transmisi hibrida DQ400e untuk platform MQB. Volkswagen memproduksi 15 model kendaraan energi terbarukan di Cina yang akan disediakan pada platform MQB pada tahun 2020,.

“Hari ini, produksi lokal suku cadang mobil listrik akan menjadi tonggak penting dalam strategi elektrifikasi Grup Volkswagen. Pada saat yang sama, ini juga menunjukkan komitmen kami untuk elektrifikasi yang komprehensif di masa depan dengan menyediakan produk-produk energi baru yang canggih,” ujar Feng Sihan, CEO Volkswagen Group China.

Pabrik Transmisi Otomatis di Tianjin telah memproduksi transmisi otomatis kopling ganda DSG untuk model VW Cina sejak 2014. Dengan commissioning onderdil energi baru, pabrik transmisi otomatis Tianjin akan memasuki tahap pengembangan baru dan membangun pabrik produksi baru. Di masa depan, suku cadang untuk platform MEB yang diproduksi secara lokal juga akan diproduksi di sana.

Meskipun pasar mobil secara keseluruhan di China baru-baru ini sedikit menurun, permintaan untuk Kendaraan Energi Baru ini tetap tinggi. Tahun lalu melihat peningkatan sepuluh persen menjadi 1,3 juta kendaraan. Untuk tahun ini, asosiasi industri mengharapkan 1,6 juta Kendaraan Energi Baru terjual.

Volkswagen berencana untuk memproduksi total 22 juta mobil listrik pada tahun 2030. Ketika kendaraan elektrifikasi berkembang di Cina, VW berencana untuk membangun lebih dari setengah kendaraan listrik ini di negeri tirai bambu.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
vw,
#
tianjin,
#
motor listrik,
#
komponen