MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Polo Baru Jauh Lebih Maskulin

JUN 21, 2018@10:00 WIB | 108 Views

Sejarah mencatat, VW Polo telah mengantongi penjualan 14 juta unit setelah kali pertama ia dilahirkan. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu mobil kompak paling sukses di dunia. Untuk meneruskan jejak kesuksesan tersebut, Volkswagon menghadirkan generasi anyar Polo dengan tampilan lebih macho.

Hal itu tertuang melalui guratan desain eksterior sama sekali baru. Interior juga terasa lebih luas yang didesain ulang, hingga tata letak kokpit baru dengan sentuhan digital. Herbert Diess,  Chairman of the Board of Management for the Volkswagen brand sangat optimis dengan penjulan Polo. “Polo adalah mobil dengan tampilan segar, menggabungkan karisma dengan teknologi yang kuat.  Tidak ada mobil lain yang menawarkan ruang yang sangat luas di kelas ini. Tentunya ini membuat Polo kami nomor satu  dan akan tetap nomor satu," sahutnya.

Nah menurut VW sendiri, Polo adalah mobil kompak masa depan yang tak akan lekang dimakan waktu. Dengan segudang fitur baru seperti Active Info Display, banyak pilihan mesin, sistem infotainment terbaru memungkinkan Volkswagen membidik pasar jiwa muda yang memiliki potensi daya beli.

Nilai jual yang diberikan pada generasi keenam Volkswagen Polo adalah dimensi lebih besar dari pendahulunya. Tentu hal ini menghasilkan ruang interior yang jauh lebih banyak dan volume boot yang meningkat secara signifikan. Polo baru telah membesar dari 280 menjadi 351 liter. Meski begitu, mobil tetap terlihat lebih kompak dari luar.

Ini juga menunjukkan bahwa Polo telah menyesuaikan diri dengan pola masyarakat yang telah tumbuh, namun tetap mempertahankan kelapangan interior. Polo baru memiliki panjang 4.053 mm, sedikit lebih pendek dari pada Golf generasi keempat, namun melampaui Golf ketika pengukurannya dari jarak sumbu roda (53 mm lebih panjang) dan ruang untuk pengemudi, penumpang serta bagasi (21 liter lebih besar).

VW Polo GTI
Sebagai pilihan paling atas, Volkswagen juga menghadirkan Polo GTI baru. Model top sporty ini sekarang didukung oleh mesin TSI 2,0 liter dengan output 200 hp (model sebelumnya: 1,8 TSI dengan 192 hp). Di bagian depan, Polo paling kuat ini menonjol berdasarkan fitur seperti bumper yang dirancang khusus dengan bibir spoiler dan lampu kabut terintegrasi sebagai standar. Lencana khas GTI pun dibubuhkan di bagian depan termasuk garis merah pada grill. (alx/timBX)

Berikut ini adalah spesifikasi mesin VW Polo baru

Natural gas
1,0 LTGI 66 kW / 90 hp, 5-speed gearbox

Bensin
1,0 L MPI with 48 kW / 65 hp, 5-speed gearbox
1,0 L MPI with 55 kW / 75 hp, 5-speed gearbox
1,0 TSI with 70 kW / 95 hp, 5-speed gearbox / 7-speed DSG
1,0 LTSI with 85 kW / 115 hp, 6-speed gearbox / 7-speed DSG
1,5 TSI with 110 kW / 150 hp, 6-speed gearbox / 7-speed DSG
2,0 TSI with 147 kW / 200 hp, 6-speed gearbox / 7-speed DSG

Diesel
1,6 TDI with 59 kW / 80 hp, 5-speed gearbox
1,6 TDI with 70 kW / 95 hp, 5-speed gearbox / 7-speed DSG  

Tags :

#
vw polo baru jauh lebih maskulin,
#
vw,
#
volkswagon