MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Phideon PHEV Plugs diperkenalkan di Shanghai

APR 21, 2017@10:30 WIB | 38 Views

SAIC Volkswagen memanfaatkan ajang Shanghai Auto Show sebagai momen untuk memperkenalkan Phideon plug-in hybrid. Tampilannya memang sama dengan varian bermesin konvensional, namun Phideon PHEV merupakan mobil andalan ramah lingkungan yang diklaim “meraih pencapaian terbaru” di segmen energy alternative.

Model ini juga sekaligus menjadi model VW plug-in hybrid yang dibuat di negeri tirai bambu. Mobil tersebut menggunakan mesin turbo 2.0 liter yang dikombinasikan dengan motor elektrik.

VW tidak menyebutkan spesifikasi lebih mendetail, namun klaim konsumsi bahan bakarnya adalah  43,47 kpl dengan jarak tempuh maksimal 850 km. Saat baterai habis, waktu pengisian dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam.

Phideon plug-in hybrid dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yaitu normal, hybrid mode (kombinasi motor elektrik dan mesin konvensional), dan E-Mode yang menawarkan berkendara bebas emisi. Untuk membedakan dengan varian konvensional, Phideon plug-in hybrid diberikan sentuhan penyempurnaan pada alloy wheel, C-shaped LED DRL, dan emblem GTE.[aag/timBX]